Shkodran Mustafi Dipastikan Tidak Cedera Parah

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 29 Jan 2020, 23:00 WIB
Shkodran Mustafi Dipastikan Tidak Cedera Parah

Shkordan Mustafi. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsenal mengonfirmasi bahwa cedera pergelangan kaki yang diderita bek tengah mereka, Shkordan Mustafi, tidaklah serius sebagaimana yang telah dikhawatirkan sebelumnya.

Pemain berusia 27 tahun itu ditarik keluar pada menit ke-62 saat Arsenal mengalahkan Bournemouth 2-1 di Piala FA awal pekan ini setelah berbenturan dengan rekannya sendiri, Emiliano Martinez, dan terjatuh dalam posisi yang salah.

Tetapi setelah pemindaian dan pemeriksaan yang dilakukan pada Selasa (28/1) waktu London, Mustafi dipastikan hanya mengalami cedera pergelangan kaki ringan dan tidak ada kerusakan ligamen. Dengan demikian, ia hanya membutuhkan beberapa minggu untuk mengembalikan kebugarannya.

Mantan bek Valencia itu telah diberitahu musim panas lalu bahwa dia diizinkan untuk meninggalkan Emirates Stadium, tetapi ia memilih untuk bertahan dan memperjuangkan tempatnya di starting line-up.

Meskipun kurang mendapatkan kesempatan di Premier League di bawah kepemimpinan Unai Emery, Mustafi telah menjadi andalan Arsenal di kompetisi lainnya, terutama di Liga Europa. Dan setelah The Gunners dipimpin oleh Mikel Arteta, pemain berusia 27 tahun itu selalu berada di starting line-up dalam tiga pertandingan terakhir Arsenal.

Cedera Mustafi memang menambah krisis di lini pertahanan Arsenal, setelah sebelumnya Calum Chambers mengalami pecah ligamen krusiat anterior pada lutut kirinya dan mengakhiri musim ini lebih cepat. Untuk itu, menambah opsi di pertahanan menjadi target utama Arsenal di jendela transfer musim dingin ini.

Artikel Tag: shkordan mustafi, Arsenal, Liga Inggris

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini