Shin Tae-yong Ungkap Perkembangan Terkini Skuat Timnas Proyeksi SEA Games

Penulis: Dayat Huri
Selasa 23 Feb 2021, 13:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Memasuki pekan ketiga pemusatan latihan (TC), skuat timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 disebut Shin Tae-yong mulai mengalami perkembangan positif. Tidak hanya dari segi permainan, fisik juga mengalami peningkatan cukup baik.

Dikatakannya, saat ini dia dan tim pelatih masih fokus untuk meningkatkan fisik serta performa pemain saat latihan. Libur kompetisi yang nyaris berlangsung selama satu tahun membuat fisik pemain mengalami penurunan yang cukup signifikan.

"Untuk pekan ini, kami akan memberi menu latihan dengan intensitas yang tinggi. Selain itu, ada latihan penguatan pada tiap individu pemain," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI.

TC kali ini berkekuatan 36 pemain yang semuanya memperkuat klub dalam negeri. Para penggawa skuat Garuda setiap harinya menjalani dua atau tiga kali latihan.

"Efek fisik pemain turun jadi sejumlah pemain mengalami cedera, namun cedera mereka tidak berat. TC yang sudah berjalan selama dua pekan lebih ini pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga meningkat," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan agar pemain skuat Garuda yang diproyeksikan untuk tampil pada SEA Games 2021 nanti dapat menunjukkan performa terbaik selama menjalani TC.

"Alhamdulillah TC timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 hingga saat ini berjalan lancar. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," kata Iriawan.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada bulan November hingga Desember mendatang di Vietnam. PSSI menargetkan tim ini meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada perhelatan 1991 silam.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, Sea Games

598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini