Shin Tae-yong Ungkap Kekurangan Pemain Timnas Proyeksi SEA Games

Penulis: Dayat Huri
Jumat 12 Feb 2021, 10:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa secara kemampuan, para pemain tanah air tidak kalah baik dibandingkan pemain-pemain yang berasal dari kawasan Asia lain. Namun begitu, ada beberapa kekurangan yang menurutnya harus ditingkatkan.

Pelatih asal Korea Selatan itu sendiri saat ini tengah memimpin pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. TC yang berlangsung dari 8-28 Februari tersebut dilaksanakan di Jakarta.

Mempersiapkan skuatnya untuk tampil pada pesta olahraga multi event paling bergengsi Asi Tenggara, Shin Tae-yong mengaku cukup yakin dengan potensi para pemainnya.

"Kemampuan para pemain Indonesia tidak kalah dengan pemain Asia lainnya. Namun masih kurang dari sisi fisik dan mental sehingga perlu meningkatkannya agar mencapai level atas," katanya seperti dilansir laman Antara.

Sebagai pelatih yang sudah kenyang pengalaman, termasuk tampil di Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong dibebankan target meraih medali emas bersama skuat Garuda di Vietnam nanti.

Terkait target yang dibebankan PSSI, dia mengaku akan memberikan yang terbaik. Namun begitu ia enggan sesumbar terkait kemungkinan timnya mewujudkan target itu.

"Saya tidak bisa bilang kami pasti meraih emas. Tujuan kami adalah bermain maksimal," ulasnya.

Para pecinta sepak bola tanah air memang sudah sangat rindu untuk kembali menyaksikan timnas Indonesia meraih medali emas di SEA Games, seperti 1991 silam.

Pada perhelatan SEA Games 2019 lalu, Indonesia sebenarnya sudah berhasil mencapai partai puncaknya. Sayang, Egy Maulana dan kawan-kawan harus keok dengan skor 0-2 di partai final oleh Vietnam.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, Sea Games

768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini