Shin Tae-yong Ungkap Dampak Negatif Mundurnya Brunei Dan Tiongkok

Penulis: Dayat Huri
Minggu 17 Okt 2021, 00:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menilai situasi tidak ideal harus dihadapi timnya karena dua pesaing di grup G, yaitu Brunei Darussalam dan Tiongkok memilih mundur. Hal itu membuat Australia jadi satu-satunya pesaing skuat Garuda Muda di grup G.

Skuat timnas Indonesia U-23 sendiri sudah tiba di Tajikistan dan mulai melakukan persiapan jelang melakoni pertandingan kontra Australia yang dijadwalkan berlangsung pada 27 dan 30 Oktober mendatang. Kedua pertandingan itu akan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Menurut Shin Tae-yong, dengan hanya dua tim yang bersaing di grup D, maka hanya juara grup yang dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2022 nanti.

"Situasi yang tidak ideal untuk kami karena mundurnya Brunei dan Tiongkok. Apalagi hanya posisi pertama saja di grup ini yang akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022," jelas pelatih asal Korea Selatan itu seperti dilansir laman resmi pssi.

Selama beberapa hari terakhir, Shin Tae-yong terus memberikan materi latihan bervariasi untuk Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. Dia menyelingi dengan materi latihan fun game, seperti pemain menggendong pemain dan pemain harus jalan merangkak dengan tangan yang kakinya pemain lain.

Latihan ini memang bukan hal pertama yang diberikan kepada pemain timnas Indonesia. Ketika melakukan pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 dan Senior juga pernah diberikan Shin Tae-yong

"Kami terus melakukan persiapan dengan baik jelang melawan Australia. Intensitas latihan kami perbanyak dengan tempo tinggi," katanya.

"Variasi dalam latihan tentu kami berikan. Kami berharap kondisi pemain tetap terjaga dan mencapai performa terbaik saat pertandingan melawan Australia," tambah dia.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia U-23, Australia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-ungkap-dampak-negatif-mundurnya-brunei-dan-tiongkok
826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini