Shin Tae-yong Pulangkan Rifad Dari TC Timnas Karena Terlambat Bergabung

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Okt 2021, 03:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memulangkan pemain Borneo FC, Rifad Marasabessy dari pemusatan latihan (TC) jelang play off Kualifikasi Piala Asia 2022 melawan Taiwan pada 7 dan 11 Oktober di Buriram, Thailand.

Pemain berusia 22 tahun itu dipulangkan ke klubnya karena tidak tiba tepat waktu di hotel tempat para pemain menginap.

"Rifad (Marasabessy) datang melebihi waktu yang telah ditentukan untuk berkumpul di hotel. Ia tidak memberitahu saya alasan keterlambatannya. Karena itu saya mengeluarkannya dari pemusatan latihan," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Untuk menggantikan Rifad Marasabessy, pemain asal Bali United, Yabes Roni Malaifani dipanggil untuk bergabung bersama skuad Garuda.

Dengan dipulangkannya salah seorang pemain dari TC timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin menegaskan kembali bahwa setiap pemain yang dipanggil memperkuat tim Merah Putih harus punya tanggung jawab besar.

"Sebagai pelatih timnas Indonesia, saya ingin pemain, selain kerja keras juga harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar, disiplin, dan sikap yang baik. Kalau pemain tidak bisa begitu, saya yakin pemain tidak akan berkembang lebih baik," terangnya.

Selama dipercaya menukangi skuat Garuda, eks pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu tercatat sudah memulangkan pemain yang indisipliner dan memiliki sikap tidak baik.

"Saya mau tegaskan kalau pemain dipanggil dan menjadi pemain timnas harus melakukan pengorbanan diri terhadap negara. Jadi kalau tidak ada hati dan sikap seperti itu, tidak usah datang ke pemusatan latihan. Tolong kerja samanya untuk mengembangkan sepak bola Indonesia," pungkas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, rifad

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-pulangkan-rifad-dari-tc-timnas-karena-terlambat-bergabung
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini