Shin Tae-yong Pantang Silau dengan Kekuatan Lawan di Kualifikasi Piala Asia

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Jun 2022, 11:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa timnya harus berjuang keras untuk dapat meraih hasil terbaik pada babak Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Kuwait pada 8-16 Juni 2022 nanti.

Di grup A, timnas Indonesia akan bersaing dengan tim tuan rumah Kuwait yang akan dihadapi pada Rabu (8/6), Yordania dihadapi pada Minggu (11/6), dan Nepal yang akan dihadapi Rabu (14/6).

Diakui Shin Tae-yong, tim-tim yang aka mereka hadapi nanti memiliki kualitas cukup baik. Hal itu terbukti dengan ranking FIFA lawan yang lebih baik ketimbang skuat Garuda.

Dari tiga tim yang akan dihadapi, Yordania jadi tim dengan ranking FIFA terbaik yaitu peringkat 91, selanjutnya ada Kuwait 146, skuat Garuda sendiri berada di peringkat 159, dan terakhir ada Nepal di posisi 168.

Meski mengakui kekuatan lawan cukup mumpuni tapi dia pantang silau dengan kualitas calon pesaingnya itu, dia melihat bahwa peluang lolos tetap terbuka selama mereka mampu bekerja keras.

"Bola itu bundar, pastinya kita akan bekerja maksimal melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal," ucap Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

"Apalagi kita memang di pot 3, ada pot 1, 2, yang lebih bagus dari kita. Begitu tiba di Kuwait, akan mempersiapkan tim dengan benar-benar matang," sambung pelatih asal Korea Selatan itu. 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun minta semua pemain timnas Indonesia untuk berjuang lebih keras lagi. Sebab, tim ini memang dibebani untuk lolos ke Piala Asia.

"Dengan kerja keras dan doa seluruh rakyat Indonesia, saya optimistis kita bisa lolos ke putaran final," ujar Iriawan.

Untuk menghadapi tiga pertandingan penting tersebut, Shin Tae-yong telah mengumumkan 23 pemain terbaik tanah air. Di dalam daftar nama tersebut tidak terdapat beberapa pemain utama karena mengalami cedera, sepert Egy Maulana Vikri (cedera/sayap), Ilham Rio (bek) , Ernando Ari (cedera/kiper), Irfan Jauhari (cedera/striker), Evan Dimas (cedera/gelandang), dan Rizky Dwi Febrianto (bek).

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-pantang-silau-dengan-kekuatan-lawan-di-kualifikasi-piala-asia
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini