Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia Mampu Hentikan Thailand

Penulis: Dayat Huri
Kamis 03 Jun 2021, 08:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis membawa skuat Garuda merebut poin perdana pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 kala mengghadapi Thailand di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6) malam nanti.

Timnas Indonesia sendiri memang masih terpuruk di dasar klasemen grup G dengan koleksi nol poin usai menelan lima kekalahan beruntun. Sementara Thailand menghuni peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 8 poin, hasil dari dua kemenangan, dua seri, dan satu kelahan.

"Mereka tim yang bagus. Namun kami harus optimis untuk meraih poin melawan mereka. Kami harus lebih fokus, kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar mendapatkan kemenangan," terang Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Sementara itu, Evan Dimas mengungkapkan bahwa dirinya dan seluruh pemain sudah melakukan persiapan dengan maksimal untuk laga nanti. Tidak lupa dia juga meminta dukungan dari segenap pecinta sepak bola tanah air.

"Kami siap melawan Thailand, tim sudah kembali menjalani latihan usai pemusatan latihan. Tentu kita tetap meminta dukungan dari suporter, kita sudah berjuang, tetapi kalau tidak ada dukungan dan doa-doa suporter, kurang lengkap rasanya. Jadi kita tetap meminta itu kepada masyarakat Indonesia, agar langkah kita juga dipermudah," katanya.

Evan Dimas mengakui, tim berjuluk Gajah Putih itu bukan lawan yang mudah. Tapi dia dan pemain lain akan terus berjuang sebaik mungkin untuk meraih hasil maksimal.

Thailand memang bukan lawan yang mudah bagi timnas Indonesia, rekor pertemuan kedua tim juga masih memihak pihak lawan, namun dengan segala persiapan yang dilakukan oleh skuad Garuda, diharapkan mereka bisa bermain maksimal dan meraih kemenangan sekaligus merebut poin pertama.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, thailand

952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini