Shin Tae-yong Nilai Laos Sebagai Tim Terlemah Di Grup B Piala AFF

Penulis: Dayat Huri
Minggu 12 Des 2021, 08:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai bahwa Laos adalah tim terlemah di grup B Piala AFF 2020. Untuk itu, dia menegaskan bahwa kemenangan adalah hal wajib yang mesti diraih Evan Dimas dan kawan-kawan pada pertandingan kedua grup B yang akan berlangsung di di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12) sore WIB.

Dari dua pertandingan yang sudah dijalani, gawang Laos sudah kebobolan sebanyak enam gol dan belum pernah mencetak gol. Tim asuhan V Selvaraj itu kini terpuruk di dasar klasemen sementara.

Penampilan Laos dalam dua pertandingan awal kontra Vietnam dan Malaysia itu yang kemudian jadi dasar Shin Tae-yong berpendapat bahwa calon lawannya itu adalah tim terlemah di grup B.

"Sebenarnya kalau jujur tim Laos mungkin yg sangat lemah di grup kita. Memang merasa sedikit tidak enak juga, tetapi memang tim Laos paling banyak kemasukan gol di grup ini secara kemampuan pemain juga kurang baik," katanya seperti dilansir laman resmi pssi.

Menurut Shin Tae-yong, di awal turnamen Laos mempunyai determinasi pertahanan yang baik ketika melawan Vietnam. Akan tetapi, pola permainan yang mereka ubah saat menjamu Malaysia justru membuat mereka kebobolan banyak gol. Dia pun percaya bahwa timnas Indonesia akan dapat mengamankan angka penuh selama para pemain mau kerja keras di lapangan.

"Lawan Vietnam mereka sangat bertahan tetapi karena mereka merasakan kelelahan juga. Saat lawan Malaysia mereka menyerang tetapi malah banyak gol. Untuk itu, kami yakin bisa mendapatkan kemenangan, tetapi pemain harus fokus dan kerja keras di lapangan," tukasnya.

Fokus dan konsentrasi skuat timnas Indonesia memang sempat jadi sorotan ketika melakoni pertandingan pertama grup B kontra Kamboja, Kamis (9/12) lalu. Meski berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2, skuat Garuda dinilai sempat lengah sehingga harus kebobolan dua gol.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, Piala AFF, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-nilai-laos-sebagai-tim-terlemah-di-grup-b-piala-aff
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini