Shin Tae-yong Janjikan Timnas Indonesia Akan Lebih Kuat di Piala Asia

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Jun 2022, 11:30 WIB
Timnas Indonesia akan lebih kaut di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia akan lebih kaut di Piala Asia 2023/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Keberhasilan timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 mendapat sambutan hangat dari seluruh pecinta sepak bola tanah air. Bagaimana tidak, keberhasilan kembali tampil di kompetisi antar negara-negara Asia itu telah dinantikan selama 15 tahun terakhir.

Skuat Garuda sendiri berhasil lolos ke Piala Asia 2023, setelah berhasil finish sebagai runner up grup A babak penyisihan. Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan, terpaut tiga angka dari Yordania yang finish di posisi pertama.

Timnas indonesia menempati posisi kedua runner-up terbaik. Di bawah Kyrgyzstan (7 poin). Di bawah skuat Garuda ada Malaysia (+4), Thailand (+4), dan Hong Kong (0) yang mengoleksi 6 poin juga, namun kalah selisih gol dari tim asuhan Shin Tae-yong itu lebih baik, yaitu +7.

"Kami mampu lolos ke Piala Asia setelah menjadi tuan rumah pada tahun 2007 lalu. Kami akan melangkah lebih jauh dan menjadi lebih kuat, usai keberhasilan ini. Kami akan menunjukkan kekuatan kami yang terbaik di turnamen tahun depan," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI.

"Sebelum datang ke Kuwait untuk ajang ini, rencana saya meraih dua kemenangan dan satu hasil seri. Hasil seri melawan Yordania, itu rencana A saya," tambahnya.

Kemenangan atas Kuwait (2-1) dan Nepal di laga pertama dan ketiga terpenuhi. Sementara itu, timnas Indonesia gagal meraih satu angka melawan Yordania di laga kedua setelah kalah 0-1.

"Bagaimana pun sangat penting mendapat yang terbaik di laga pertama ajang seperti ini. Ketika melawan Kuwait di laga pertama, saya pikir pemain melakukan segalanya dan terbaik di lapangan," kata Shin Tae-yong.

"Karena kami menjalani laga pertama dengan baik dan selanjutnya mulus, pada akhirnya kami lolos ke Piala Asia. Segalanya sesuai rencana," pungkas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Piala Asia, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-janjikan-timnas-indonesia-akan-lebih-kuat-di-piala-asia
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini