Shin Tae-yong Fokus Benahi Finishing Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Minggu 10 Okt 2021, 02:00 WIB
Shin Tae-yong fokus benahi sejumlah kekurangan timnas Indonesia

Skuat timnas Indonesia mulai bersiap menghadapi Taiwan di leg kedua/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong fokus membenahi sejumlah kekurangan timnya jelang melakoni pertandingan leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan di Chang Training Ground Buriram, Thailand, Senin (11/10) malam WIB.

Pada pertandingan leg pertama, Kamis (7/10) malam lalu, skuat Garuda sukses memetik kemenangan dengan skor 2-1 lewat gol Ramai Rumakiek pada menit ke-18 dan Evan Dimas menit ke-50.

Kemenangan itu jadi modal berharga bagi Evan Dimas dan kawan-kawan untuk lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang. Pada Jumat (8/10) malam waktu setempat, timnas Indonesia sudah kembali berlatih untuk bersiap menatap leg kedua nanti.

"Untuk hari ini pemain yang bermain dengan menit banyak melawan Taiwan kami berikan latihan pemulihan. Sementara pemain yang tidak bermain dan bermain dengan menit sedikit menjalani latihan dengan intensitas lumayan tinggi. Hal ini agar performa dan fisik mereka dapat sejajar dengan pemain yang sudah bermain," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Pada latihan tersebut, gelandang Witan Sulaeman sudah bergabung bersama pemain lain. Ia terlambat bergabung karena mengalami kendala dalam penerbangan menuju Thailand dari Polandia.

"Kondisi pemain baik, hanya pemain yang mengalami cedera kemarin (Asnawi, Ramai, Ricky) hanya cedera ringan. Tidak ada masalah bila mereka bermain lagi pada leg kedua nanti," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong juga memberikan evaluasi dan intruksi kepada pemain dari laga kemarin. Ia menyebut masih banyak kekurangan di timnas Indonesia.

"Pertama masalah penyelesaian akhir untuk menjadi gol masih belum oke. Lalu pemain kurang fokus hingga laga selesai yang mengakibatkan kita kebobolan. Untuk itu sisa dua hari hari latihan ini, kami akan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di tim ini," tukas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, Piala Asia 2023, Taiwan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-fokus-benahi-finishing-timnas-indonesia
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini