Shin Tae-yong Akan Pandu Latihan Timnas U-19 Dari Korsel

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Mei 2020, 16:00 WIB
Shin Tae-yong Akan Pandu Latihan Timnas U-19 Dari Korsel

Manajer pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Asisten pelatih timnas Indonesia U-19 Nova Arianto mengungkapkan, Shin Tae-yong tengah menyiapkan program home training untuk para penggawa timnas Indonesia U-19. Nantinya, latihan tersebut akan dipandu Shin Tae-yong dari Korea Selatan.

Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang kini tengah mewabah di tanah air dan dunia memang membuat agenda pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 terntunda. Jajaran pelatih timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong juga memilih untuk mudik ke Korea Selatan.

Meski tidak berada di Indonesia, Shin Tae-yong tetap menjalin komunikasi dengan jajaran tim pelatih yang berada di Indonesia. Baru-baru ini, jajaran pelatih timnas Indonesia melaksanakan rapat virtual untuk membahas rencana ke depan dalam upaya mematangkan persiapan timnas Indonesia U-19 yang disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Dari hasil rapat virtual itu disepakati bahwa skuat timnas Indonesia U-19 harus melakoni home training. Tujuannya, agar bisa memantau dan melihat kondisi terkini pemainnya dalam masa istirahat latihan karena pandemi Covid-19.

"Benar kami baru selesaikan rapat online dengan coach Shin Tae Yong. Rencana terdekatnya, ada program home training yang akan dilakukan timnas Indonesia U-19," kata Nova, seperti dilansir laman JPNN.

Pelatih plontos itu memaparkan, home training sesuai keinginan Shin Tae Yong itu akan dimulai rencananya pada Mei ini. Namun, untuk waktu pastinya belum dijelaskan. Nantinya, para pemain akan berlatih bersama dengan materi video gerakan dari Shin Tae Yong dkk.

"Pemain akan melakukan latihan dengan dibantu dengan aplikasi video dan semua gerakan akan dipandu langsung dari staf pelatih yang ada di Korea Selatan," pungkasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, PSSI

744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini