Shin Tae-yong Akan Lakukan Sejumlah Rotasi Kala Bersua Timor Leste

Penulis: Dayat Huri
Selasa 10 Mei 2022, 12:15 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong saat memimpin latihan timnya/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku akan melakukan sejumlah rotasi kala menghadapi Timor Leste pada pertandingan kedua grup A Sea Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Selasa (10/5) malam pukul 19.00 WIB.

Pertandingan nanti wajib dimenangkan skuat Garuda Muda untuk tetap menjaga peluang lolos ke semifinal, setelah di laga perdana takluk 0-3 dari tuan rumah Vietnam. Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan terpaut empat poin dari Filipina di peringkat pertama dan Vietnam di posisi pertama dan kedua.

Shin Tae-yong juga sudah memantau dua laga Timor Leste di grup A yakni saat kalah dari Filipina 0-4 pada 6 Mei 2022 dan takluk 2-3 dari Myanmar pada 8 Mei 2022.

"Saya juga sudah menonton dua partai Timor Leste di Sea Games 2021. Kekuatan mereka kami sudah tahu dan pernah bertemu Timor Leste senior dua kali saat FIFA Match Day akhir Januari lalu di Bali," kata pelatih asal Korsel itu seperti dilansir laman resmi pssi.

Kekalahan telak di pertandingan pertama lalu jadi bahan evaluasi tim pelatih timnas Indonesia U-23. Rotasi bisa menjadi pilihan, apalagi untuk pertandingan nanti dia sudah dapat menurunkan Asnawi Mangkualam yang baru bergabung dengan pemain lain di Vietnam.

"Ada sejumlah pemain yang kita rotasi pada laga nanti dan saya mainkan sejak menit pertama," jelas Shin Tae-yong.

Untuk pertandingan penting nanti, dia mengaku sudah mematangkan persiapan skuat timnas Indonesia U-23, baik itu secara taktik ataupun mental.

"Kami sudah siap melawan Timor Leste. Tim dalam kondisi baik, meski ada sejumlah pemain mengalami cedera ringan. Kalau mental pemain diperkuat dan kita fokus ke diri kita, menurut saya kemenangan bisa diraih," pungkasnya.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia U-23, Sea Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-akan-lakukan-sejumlah-rotasi-kala-bersua-timor-leste
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini