Shevchenko Berambisi Jadi Pelatih AC Milan

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 09 Mei 2019, 15:37 WIB
Shevchenko Berambisi Jadi Pelatih AC Milan

Andriy Shevchenko / via Getty Images

Berita Liga Italia: Mantan penyerang legendaris AC Milan, Andriy Shevchenko mengaku bahwa dirinya ingin menjadi pelatih Rossoneri suatu hari nanti.

Pria berusia 42 tahun yang kini menangani tim nasional Ukraina itu menyebut bahwa dirinya ingin mengikuti jejak mantan rekan-rekan setimnya yang pernah menangani AC Milan.

Tercatat ada sejumlah nama mantan rekan Shevchenko yang pernah menangani klub berjulukan Il Diavolo Rosso ini. Nama-nama tersebut antara lain Leonardo, Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi, Christian Brocchi, hingga pelatih Milan saat ini, Gennaro Gattuso.

"Milan adalah bagian dari hidup saya. Meski begitu, saya saat ini sedang sibuk karena saya punya pekerjaan dengan tim nasional Ukraina," begitu kata Shevchenko yang dilansir dari Fox Sports kepada DAZN, Kamis (9/5/2019).

"Pastinya suatu hari nanti saya ingin melatih Milan karena saya memiliki ikatan dengan klub dan juga para suporter."

"Hampir seluruh mantan rekan saya kini bekerja sebagai pelatih dan bahkan di antaranya pernah melatih Milan. Mungkin suatu hari nanti akan jadi giliran saya," tutur pria asal Ukraina itu.

Shevchenko membela AC Milan selama dua periode dari tahun 1999 hingga 2006 dan dari tahun 2008 hingga 2009. Delapan tahun membela Milan, mantan penyerang yang identik dengan nomor punggung tujuh itu sukses melesakkan 175 gol bagi Rossoneri.

Selain itu, Sheva juga menyumbangkan beberapa gelar prestisius bagi Milan salah satunya adalah trofi Liga Champions di tahun 2003.

Artikel Tag: Andriy Shevchenko, AC Milan, Serie A

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini