Sheffield United Tidak Dapat Penalti, Chris Wilder Kecam VAR

Penulis: Dwi Prima
Senin 22 Feb 2021, 21:00 WIB
Sheffield United Tidak Dapat Penalti, Chris Wilder Kecam VAR

Chris Wilder / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Chris Wilder mengecam keputusan VAR untuk tidak memberikan penalti kepada Sheffield United dalam kekalahan mereka dari Fulham pada akhir pekan lalu.

Kekalahan 1-0 The Blades dari sesama tim tiga terbawah yakni Fulham, membuat mereka berada di bawah klasemen dengan hanya 11 poin, 14 poin di belakang Newcastle yang berada di posisi ke-17.

Tapi Wilder percaya mereka seharusnya memiliki kesempatan untuk mendapatkan satu poin dari titik penalti, mengacu pada insiden antara kiper Fulham, Alphonse Areola dan bek Sheffield United, Jayden Bogle.

Areola memenangkan bola saat menerkam kaki Bogle dan mengenai tulang kering lawannya, membuat kedua pemain kesakitan. Namun, baik wasit Martin Atkinson maupun VAR tidak menganggapnya layak mendapat penalti.

Wilder yang marah berkata setelah pertandingan: "Dari mana datangnya keputusan-keputusan ini? Saya tidak mengerti.

"Orang-orang berbicara tentang di luar kendali dan sembrono, saya tidak yakin bahwa penjaga gawang memegang kendali dan tahu segalanya tentang tekel itu. Apakah itu berkomitmen, apakah itu keinginan, apakah itu berani ... itu sembrono, tidak ada kendali.

"Saya senang bahwa bek sayap kanan muda saya kembali ke tim bersama kami malam ini dan bukan di tempat lain (ruang perawatan), karena dia bisa dengan mudah mendapatkannya.

"Kami baru saja mendapatkan daftar panjang keputusan yang bertentangan dengan kami, tetapi mereka tidak akan bertahan dengan kami lebih lama lagi. Akan ada tim promosi lain yang datang ke divisi ini dan akan mendapatkan keputusan sampah."

Artikel Tag: Chris Wilder, VAR, Sheffield United

477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini