Sheffield United Resmi Pinjam Bek Muda dari Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 08 Sep 2020, 14:00 WIB
Sheffield United resmi pinjam Ethan Ampadu selama semusim penuh.

Ethan Ampadu (Foto: Getty)

Berita Transfer: Sheffield United resmi meminjam wonderkid milik Chelsea, Ethan Ampadu dengan durasi pinjaman selama satu musim ke depan. Sang bek setuju untuk dipinjamkan demi bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Ethan Ampadu bakal menjalani musim 2020/21 mendatang dengan berseragam Sheffield United. Bek berusia 19 tahun tersebut kembali dipinjamkan oleh Chelsea dengan durasi pinjaman selama satu musim penuh di Stadion Bramall Lane.

Musim lalu, Ampadu menjalani masa pinjaman yang kurang sukses dengan klub Jerman, RB Leipzig, setelah sang bek hanya turun bermain sebanyak 7 pertandingan saja di seluruh kompetisi.

Meski begitu, hal tersebut tak menyurutkan keinginan manajer The Blades, Chris Wilder, untuk bisa mendapatkan jasa bek Timnas Wales tersebut. Wilder juga berterima kasih kepada Frank Lampard karena telah mempercayakan pemain mudanya tersebut untuk menjadi anak asuhnya selama satu musim ke depan.

"Ethan [Ampadu] adalah pemain muda yang luar biasa untuk Chelsea, dan kami telah bekerja sangat keras untuk mendapatkan tanda tangannya untuk musim ini," kata Wilder dilansir dari Goal.

"Kami perlu berterima kasih kepada Frank Lampard dan orang-orang di Chelsea yang telah membantu mewujudkannya. Kami memliki hubungan yang baik dengan mereka dan mereka tahu kami akan memperlakukan Ampadu dengan baik," lanjutnya.

"Ini musim yang penting bagi Ethan dan bermain di Liga Premier bagi kami adalah langkah yang baik untuk semua orang. Dia membawa kualitas yang bagus ke tim dan dia adalah seseorang yang telah kami pantau selama dua atau tiga musim ini," tambahnya.

Sheffield United menjalani musim yang cukup sukses pada musim 2019/20 lalu, dimana klub promosi tersebut mampu mengejutkan banyak pihak dengan mengakhiri liga di peringkat ke-9 klasemen akhir.

Sheffield cukup aktif dalam bursa transfer musim panas kali ini. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta kedalaman skuad mereka guna menjalani kompetisi musim depan. Selain Ampadu, The Blades juga merekrut dua fullback, yaitu Max Lowe dari Derby County dan Jayden Bogle dari Reading.

Dan setelah sepeninggal Dean Henderson yang kembali ke Manchester United, Wilder juga telah resmi menggaet Aaron Ramsdale dari Bournemouth dan Wes Foderingham secara gratis setelah dilepas oleh Reading.

Artikel Tag: Sheffield United, Ethan Ampadu, Chelsea

1812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini