banner babe

Shearer Ungkap Tugas Terbesar Calon Pelatih Arsenal

Penulis: Fery Adysh
Selasa 03 Des 2019, 22:30 WIB
Shearer Ungkap Tugas Terbesar Calon Pelatih Arsenal

Alan Shearer. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Inggris, Alan Shearer, yakin Arsenal akan terus memiliki masalah yang sama di lapangan kecuali jika perekrutan mereka meningkat secara signifikan di bawah manajer klub berikutnya.

Unai Emery dipecat setelah awal yang suram untuk Arsenal di musim 2019-20, hanya empat kali menang di Premier League dan tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, dan Freddie Ljungberg bertindak sebagai pelatih interim untuk saat ini.

Ljungberg memulai debutnya di Carrow Road untuk menghadapi Norwich City yang sedang berjuang di zona degradasi. Tim tuan rumah dua kali unggul lewat Teemu Pukki dan Todd Cantwell di babak pertama, sebelum Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol di setiap babak untuk mengamankan satu poin bagi The Gunners.

Banyak kesalahan yang dibuat di bawah Emery diulangi di Carrow Road, dan jelas siapa pun yang dibawa masuk sebagai penerus jangka panjang pelatih asal Spanyol itu, dia memiliki tugas yang berat dalam upaya mengembalikan kejayaan Arsenal.

Emery mendatangkan 12 pemain baru ke Emirates selama 18 bulan menangani klub, tetapi Arsenal tetap tidak mampu bersaing di empat besar Premier League, dan Shearer mengklaim kebijakan rekrutmen Arsenal tetap menjadi masalah terbesar mereka.

"Sebelum Arsenal memiliki kesempatan untuk membuat peningkatan, mereka harus memilah diri mereka sendiri di belakang layar," kata legenda Inggris dan Newcastle itu kepada The Sun.

"Jika mereka tidak melakukannya, kami masih akan berbicara tentang masalah yang sama di lapangan selama dua atau tiga tahun ke depan. Jika tidak ada yang berubah, itu benar-benar tidak akan mengejutkan saya jika keadaan terus memburuk di Emirates sebelum mereka menjadi lebih baik.

"Masalah terbesar, dan sudah menjadi masalah selama bertahun-tahun sekarang, adalah perekrutan. Siapa yang membawa pemain ke klub? Jika bukan manajer, lalu siapa yang bertanggung jawab?

"Unai Emery kehilangan pekerjaannya karena mereka memburuk, dengan klub tidak dalam posisi yang lebih baik dari pada ketika dia mengambil alih pada awal musim terakhir."

The Gunners masih berada di urutan kedelapan hingga pekan ke-14 Premier League, terpaut tujuh poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat dan akan menjamu Brighton di Emirates Stadium pada Jumat (6/12) dini hari WIB.

Artikel Tag: Alan Shearer, Arsenal

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini