Shearer Klaim Solskjaer Telah Selamatkan Karier Pogba

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Feb 2019, 11:52 WIB
Shearer Klaim Solskjaer Telah Selamatkan Karier Pogba

Paul Pogba dan Ole Gunnar Solskjaer (Clive Rose/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Newcastle United, Alan Shearer, mengklaim jika kehadiran Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United telah menyelamatkan karier Paul Pogba. Hal itu bisa dilihat dengan kembalinya performa terbaik Pogba dalam beberapa pekan terakhir di Premier League.

Tak bisa dipungkiri jika semenjak kehadiran Solskjaer sebagai manajer tim Manchester United, performa Pogba semakin menunjukkan peningkatan. Pasalnya dari sembilan laga terakhir Pogba bersama MU, pemain asal Prancis itu mampu mencetak delapan gol. Kondisinya berbanding terbalik ketika United masih ditangani oleh Jose Mourinho di mana Pogba hanya mampu mencetak satu gol dari 12 laga terakhirnya di Liga Primer.

Maklum saja, selama MU ditangani oleh Mourinho, Pogba menjadi salah satu bintang United yang performanya seakan tenggelam. Konfliknya dengan Mou menjadi topik berita yang kerap diungkap oleh media ketimbang prestasinya di atas lapangan. Hal itu pula yang membuat penampilan Pogba makin tenggelam bahkan pernah dikabarkan ingin hengkang dari Old Trafford.

Dengan alasan itu pula Shearer berani mengklaim jika kedatangan Solskjaer di MU memang telah berhasil menyelamatkan karier Pogba.

"Transformasi Paul Pogba sejak Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih posisi manajer MU benar-benar luar biasa," tulis Shearer dalam kolomnya bagi The Sun.

"Dan hal itu mengingatkan saya kembali pada situasi di mana Sir Bobby Robson datang menggantikan Ruud Gullit sebagai manajer di Newcastle."

"Pogba telah mencetak delapan gol dalam sembilan laga di Premier League ketika tim sudah ditangani oleh Solskjaer. Padahal sebelumnya dia hanya mencetak satu gol dari 12 laga terakhir di bawah arahan Jose Mourinho."

"Sama halnya dengan saya. Saya mencetak lima gol dalam pertandingan kandang pertama Sir Bobby sebagai manajer ketika menghadapi Sheffield Wednesday pada 1999. Padahal sebelumnya saya hanya mencetak satu gol dari sembilan laga terakhir Newcastle sebelum dia datang."

"Sebagai pemain, Anda bisa menyadari jika seorang manajer memang tidak sepenuhnya menginginkan Anda di sebuah tim," pungkasnya.

Artikel Tag: Alan Shearer, Paul Pogba, Ole Gunnar Solskjaer

702  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini