Shearer: Anthony Martial Sudah Kehilangan Hasrat Cetak Gol

Penulis: Demos Why
Rabu 24 Feb 2021, 09:30 WIB
Striker Manchester United, Anthony Martial.

Anthony Martial (Foto: Sportinfoto/DeFodi Images)

Berita Sepakbola: Legenda Newcastle United, Alan Shearer, memberikan komentar terkait buruknya penampilan Anthony Martial bersama Manchester United pada musim ini. Shearer bahkan menyebut paceklik gol yang sedang ditunjukkan oleh Martial karena sang pemain mulai kehilangan hasrat untuk membobol gawang lawan. Apa alasannya?

Performa Anthony Martial bersama Manchester United di musim ini kembali mendapatkan sorotan. Pasalnya striker berpaspor Prancis itu tengah menglami paceklik gol usai hanya membobol gawang sebanyak empat kali saja dari 20 penampilan di liga. Bahkan performa buruknya berlanjut saat MU meraih kemenangan 3-1 atas Newcastle United.

Menanggapi penampilan Martial, Alan Shearer lantas memberikan kritikan kepadanya. Shearer mengklaim Martial sudah kehilangan hasrat untuk membobol gawang lawan dan hal itu ditunjukkan oleh sang pemain di laga kontra The Magpies. Saat itu Ole Gunnar Solskjaer meminta Martial untuk bergerak lebih cepat namun malam mengabaikannya.

"Hanya mencetak empat gol musim ini, pergerakannya sangat kurang di lapangan, dan dia jelas tidak begitu memiliki niat untuk mencetak gol. Lihat saja posisinya, dia seringkali terlalu melebar ketika dibutuhkan seseorang untuk berada di kotak penalti," ujar Shearer kepada Mirror.

"Dia terlalu banyak menghabiskan waktunya di tempat yang terlalu melebar, dan tidak ada tujuannya sama sekali dari melakukan hal itu. Dia seharusnya menyadari bahwa dia harus masuk ke dalam kotak penalti."

"Akan tetapi dia pernah berbicara soal keinginannya untuk bermain sebagai penyerang tengah, dia layak untuk berada di sana. Saya pikir perolehan golnya bakal berbeda jika dia bermain di posisi itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Anthony Martial, Manchester United, Alan Shearer

444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini