Shaw Berpeluang Tampil Saat MU Hadapi Watford

Penulis: Demos Why
Jumat 14 Sep 2018, 16:45 WIB
Shaw Berpeluang Tampil Saat MU Hadapi Watford

Luke Shaw / Source: Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, dikabarkan berpeluang untuk bisa tampil saat Setan Merah tandang ke markas Watford akhir pekan ini. Namun sebelum tampil, Shaw terlebih dahulu harus memenuhi tujuh indikator yang telah ditetapkan oleh FA.

Shaw sendiri mengalami cedera gegar otak ringan ketika membela timnas Inggris saat menghadapi timnas Spanyol di laga pertama UEFA Nations League. Pada laga tersebut Shaw terlibat insiden tavrakan yang cukup keras dengan Dani Carvajal dan terjatuh dengan posisi kepala lebih dahulu. Akibat cedera tersebut, Shaw sempat dikabarkan akan absen membela Manchester United dalam dua pertandingan.

Namun seperti dilansir dari BBC Sports, United mendapatkan kabar bagus di mana mereka memiliki peluang untuk menurunkan Shaw pada matchday kelima Premier League saat tandang ke markas Watford di Vicarage Road, Sabtu (15/9) malam WIB.

Namun untuk bisa tampil bersama skuat Setan Merah, dalam laporan tersebut mewartakan bahwa Shaw harus memenuhi tujuh indikator khusus yang telah ditetapkan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris [FA].

Dalam aturan yang ditetapkan oleh FA, seorang pemain yang mengalami cedera kepala akibat benturan maka dirinya tidak diperbolehkan bermain paling cepat selama dua pekan atau selama 14 hari. Akan tetapi aturan ini bisa tak berlaku andai sang pemain dinyatakan bugar dan siap untuk tampil oleh tim medis.

Pihak FA sendiri kabarnya sudah memberi tahukan ketujuh indikator yang harus dipenuhi Shaw agar dirinya bisa tampil bersama MU. Andai Shaw mampu memenuhi ketujuh indikator tersebut, maka dirinya bisa bermain untuk memperkuat MU di matchday kelima.

Shaw sendiri di awal musim ini mampu tampil impresif dan menjadi salah satu kekuatan MU. Dari empat laga yang telah dilakoni, Shaw selalu bermain sebagai starter. Bahkan dari empat laga tersebut, Shaw sukses mencetak satu gol bagi MU pada laga pertama musim ini kontra Leicester City.

Artikel Tag: Luke Shaw, Manchester United, Watford, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shaw-berpeluang-tampil-saat-mu-hadapi-watford
1355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini