Shaqiri Siap Mainkan Peran Nomor 10 Bersama Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Kamis 11 Okt 2018, 21:35 WIB
Shaqiri Siap Mainkan Peran Nomor 10 Bersama Liverpool

Xherdan Shaqiri / Gettyimages

Berita Liga Inggris: Xherdan Shaqiri berpikir dia 'sangat dekat' dengan starting XI Liverpool dan ingin bermain dalam peran Nomor 10, menurut laporan terbaru di Inggris.

Pemain sayap asal Swiss itu bergabung dengan The Reds dari Stoke di musim panas dan, meskipun hanya membuat dua pertandingan sebagai starter sejauh ini, ia terlihat bersemangat dan lapar untuk beraksi.

"Ofensif itu ide yang bagus," jelas Klopp. “Tapi kita harus lebih sering melakukan itu. Tapi dia bermain bagus dan saya menyukainya.”

Shaqiri menggemakan sentimen manajernya, dia mengatakan: "Ini tentu berbeda jika Anda sebagai pemain memiliki kebebasan seperti (bermain di No.10)."

“Pelatih memberi saya kebebasan dan saya mencoba menggunakannya sehingga saya dapat membantu tim sebanyak mungkin dengan umpan yang menentukan atau dengan tembakan."

“Melawan Portugal, saya hampir harus bermain sebagai bek kanan (bagi Swiss). Saya bermain di mana pelatih mengatur saya."

“Tapi tentu, di sisi Anda memiliki pekerjaan yang lebih defensif daripada di tengah. Saya tahu itu dari waktu saya di Bayern Munich. Di sana saya juga bermain sebagai full-back.”

Shaqiri terlihat berdebat setelah kekalahan dari Chelsea di Piala Carabao, namun Klopp kemudian mengklarifikasi bahwa dia berbicara kepada pemainnya tentang peluang tendangan bebas.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Klopp," kata Shaqiri. “Sangat menyenangkan untuk bekerja bersamanya."

"Saya senang. Saya pikir saya relatif dekat dengan starting XI. Sangat dekat.”

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Xherdan Shaqiri

816