Shakhtar Donetsk Pasang Harga Gila untuk Mykhaylo Mudryk, Arsenal Berani?

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 17 Nov 2022, 04:00 WIB
Shakhtar Donetsk tidak mengizinkan Mykhaylo Mudryk pergi dengan harga murah

Shakhtar Donetsk tidak mengizinkan Mykhaylo Mudryk pergi dengan harga murah. (Foto: Ross MacDonald/SNS Group via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Shakhtar Donetsk menetapkan harga sekitar 100 juta euro untuk pemain sayap mereka Mykhaylo Mudryk, yang dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk Arsenal dan Newcastle United.

Mykhaylo Mudryk telah menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa selama 18 bulan terakhir, tetapi penampilannya musim ini - terutama di Liga Champions - benar-benar membuat para klub memperhatikannya. Total dia mencetak delapan gol dan delapan assist dalam 16 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 21 tahun itu menarik perhatian dari Arsenal dan Everton musim panas lalu, tetapi The Gunners memutuskan tidak mengajukan penawaran resmi setelah mengetahui banderolnya sebesar 30 juta pound sterling.

Keputusan itu terlihat blunder sekarang karena nilai jual Mudryk telah meningkat secara signifikan sejak saat itu, dengan klub-klub seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain sekarang juga memantaunya.

Dan Direktur Sepak Bola Shakhtar Donetsk, Dario Srna, mengatakan setiap klub harus membayar sekitar 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun jika mereka ingin merekrut Mudryk.

“Jika seseorang ingin membeli Mudryk, mereka harus membayar uang yang sangat besar, sangat besar,” kata Srna kepada The Athletic. “Jika tidak, presiden klub [Rinat Akhmetov] tidak akan menjualnya. Semua klub harus menghormati presiden, menghormati Shakhtar dan pada akhirnya mereka harus menghormati Mykhaylo Mudryk, yang merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat. Harganya sangat besar.

“Pasar yang menentukan harga, bukan saya. Antony, [Jack] Grealish, mereka adalah pemain dengan nilai lebih dari 100 juta euro dan bagi saya, kualitas Mudryk tidak kalah dari mereka. Ini adalah dua transfer terakhir dalam setahun terakhir, di posisi yang kurang lebih sama. [Jadon] Sancho dari Borussia Dortmund. Kami hanya ingin rasa hormat. Pasar yang menentukan harga, bukan saya, ini menunjukkan pemain seperti apa yang menghabiskan uang sebanyak ini.”

Awal pekan ini, Mudryk sendiri memberikan harapan besar kepada Arsenal dengan mengungkapkan bahwa dia lebih suka pindah ke Emirates Stadium daripada Real Madrid jika mendapatkan jaminan waktu bermain. Namun dengan banderolnya saat ini, sulit bagi tim Mikel Arteta untuk merealisasikan transfer tersebut.

Artikel Tag: Mykhaylo Mudryk, Shakhtar Donetsk, Arsenal, newcastle, Newcastle United, Dario Srna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shakhtar-donetsk-pasang-harga-gila-untuk-mykhaylo-mudryk-arsenal-berani
924  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini