Shakhtar Donetsk Kritik Keputusan FIFA soal Pemain Asing

Penulis: Dwi Prima
Kamis 21 Jul 2022, 06:53 WIB
Shakhtar Donetsk Kritik Keputusan FIFA soal Pemain Asing

Shakhtar Donetsk / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kepala eksekutif Shakhtar Donetsk, Sergei Palkin menuduh FIFA "lalai" setelah mengeluarkan aturan yang memungkinkan pesepakbola asing di Ukraina pergi secara gratis hingga 2023.

Juara Ukraina, yang bermain di Liga Champions musim ini, menuntut ganti rugi jutaan pounds dari badan pengatur sepak bola dunia atas hilangnya pendapatan transfer setelah pemain diizinkan untuk menangguhkan kontrak mereka selama satu tahun karena invasi Rusia yang sedang berlangsung.

Palkin mengatakan Shakhtar Donetsk bermaksud untuk menjual para pemain ini termasuk Manor Solomon yang ditaksir Fulham dan menginginkan pendapatan itu untuk menutupi kerugian dan hutang, yang mencakup pembayaran di masa depan karena klub lain untuk pembelian pemain sebelumnya.

FIFA mengatakan telah berkonsultasi dengan semua pemangku kepentingan terkait situasi di Ukraina sebelum memutuskan keputusan tersebut, tetapi Palkin tidak percaya mereka berbicara dengan klub Ukraina, Asosiasi Sepak Bola atau liga negara itu.

"Kami menghubungi departemen hukum di FIFA dan mengatakan 'ini sangat rumit, mari kita selesaikan situasinya'. Tetapi mereka sama sekali mengabaikan surat kami. Tidak ada jawaban sama sekali," katanya kepada Sky Sports News.

"Kemudian kami menghubungi asosiasi Ukraina, dan membuat surat dengan semua klub, mengirimkannya ke mereka dan tidak mendapat jawaban sama sekali.

"Kami memiliki banyak argumen, bahkan jurnalis yang menelepon mereka menanyakan 'apakah Anda berkomunikasi dengan semua pemangku kepentingan utama'? Mereka menjawab 'ya'. Tetapi mereka sepenuhnya mengabaikan asosiasi Ukraina, klub, dan liga kami."

Artikel Tag: Shakhtar Donetsk, Ukraina, FIFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shakhtar-donetsk-kritik-keputusan-fifa-soal-pemain-asing
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini