Sevilla Harus Jual Pemain, Alarm untuk Chelsea Boyong Jules Kounde

Penulis: A Mahfuda
Kamis 19 Mei 2022, 21:36 WIB
Jules Kounde (Sumber: Getty)

Jules Kounde (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Presiden Sevilla mengungkapkan bahwa klub Spanyol tersebut perlu menjual pemain dan mengumpulkan dana musim panas ini, pernyataan tersebut memberi dorongan besar bagi Chelsea untuk memboyong Jules Kounde.

Klub London Barat diketahui akan menjadikan area bek tengah sebagai prioritas mereka pada bursa mendatang, setelah Antonio Rudiger dan Andreas Christensen dipastikan bakal meninggalkan klub akhir musim ini.

Meski klub saat ini tak dapat terlibat pembicaraan transfer apa pun karena sedang di bawah lisensi khusus dari Pemerintah Inggris, namun mereka siap bergerak begitu konsorsium Todd Boehly merampungkan proses akuisisi.

Jules Kounde sendiri diyakini merupakan target nomor satu Chelsea dan tampaknya sebagian besar kesepakatan sudah rampung musim panas lalu ketika mereka gagal mendatangkan pemain Prancis tersebut dari Sevilla.

Klub La Liga tersebut tetap bersikeras tak mau melepasnya kecuali klausul rilisnya sebesar 67 juta pounds (Rp1,1 triliun) dipenuhi, tapi The Blues merasa angka itu terlalu mahal.

Satu tahun berlalu dan situasi sudah berubah signifikan. Sevilla kini harus mengumpulkan dana sekitar 38 juta pounds (Rp676 milyar) sebelum 30 Juni untuk menyeimbangkan pembukuan mereka dan tetap memenuhi regulasi finansial La Liga.

Kounde bisa dibilang merupakan aset klub yang paling bisa dijual dan kini presiden SeviIIa, Jose Castro, mengonfirmasi bahwa kemungkinan bakal ada sejumlah pemain yang dilego musim panas ini.

“Hal itu tak luput dari perhatian bahwa di musim panas terakhir kami belum menjual pemain. Pada Januari, selain memiliki tawaran dan tak menjual, kami membawa Tecatito dan Martial,” katanya kepada Mundo Deportivo.

“Kami perlu menyelaraskan pembukuan kami. Kami tahu bagaimana kami melakukannya dengan baik dan ketika ada pintu keluar, pemain yang akan bagus di masa depan bagi kami secara ekonomi maupun di lapangan akan tiba.”

Los Palanganas diyakini telah menurunkan permintaan harga untuk Kounde menjadi sekitar 59 juta pounds (Rp1,05 triliun), dengan pemain internasional Prancis itu sebelumnya telah menyetujui persyaratan secara lisan dengan CheIsea musim panas lalu.

Artikel Tag: Jules Kounde, Sevilla, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sevilla-harus-jual-pemain-alarm-untuk-chelsea-boyong-jules-kounde
898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini