Seto Nurdiyantoro Fokus Benahi Sejumlah Kelemahan PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Jun 2022, 09:30 WIB
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro akan memanfaatkan waktu beberapa hari ke depan untuk membenahi sejumlah kelemahan timnya jelang tampil pada Turnamen Pramusim 2022 yang akan mulai bergulir pada 11 Juni 2022 nanti.

Pria kelahiran Kalasan, Sleman itu menilai bahwa dari hasil uji coba yang dilakoni timnya kontra Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/6) malam WIB lalu dia jadi lebih mengetahui sejumlah kelemahan timnya yang harus segera diebaluasi. Dalam pertandingan itu, Super Elang Jawa takluk dengan skor 1-2.

"Menurut saya pertandingan berjalan dengan cukup menarik. Terutama di babak pertama dimana pemain tampil dengan percaya diri meskipun menghadapi tim yang sudah terbentuk lebih lama," terangnya seperti dilansir laman resmi klub.

Mantan gelandang serang Pelita Jaya era 2000 an itu juga memberikan penilaian terhadap debut penampilan Hambali Tholib dan pemain debutan lainnya.

"Masih banyak yang harus diperbaiki dari pertandingan malam hari ini. Tidak hanya Hambali Tholib saja, saya melihat secara keseluruhan para pemain debutan ini bermain dengan baik," tutur Seto.

Pada laga tersebut, para pemain PSS Sleman kesulitan menembus pertahanan dari Bali United yang menampilkan komposisi pemain untuk AFC Cup.

"Evaluasi tentunya akan dilakukan secara keseluruhan. Baik itu evaluasi ketika bertahan maupun menyerang. Hasil pertandingan ini menjadi modal yang bagus untuk kita menghadapi turnamen pramusim nanti," ungkap kakak dari Fajar Listiyantoro itu.

Seto Nurdiyantro ini juga mengapresiasi kehadiran pendukung setia PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada laga uji tanding tersebut. Menurutnya, kehadiran penonton terlihat sangat berpengaruh untuk pertandingan tersebut.

"Mereka memberikan aura positif untuk pemain sehingga mereka bisa tampil lebih percaya diri. Semoga saat kompetisi ini tidak menjadi beban pemain ketika bertanding," imbuhnya.

Artikel Tag: seto, PSS Sleman, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/seto-nurdiyantoro-fokus-benahi-sejumlah-kelemahan-pss-sleman
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini