Seto Nilai Fisik Skuat PSS Sleman Belum Sepenuhnya Siap

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Jul 2022, 10:30 WIB
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengakui bahwa kondisi fisik para pemainnya belum sepenuhnya siap untuk tampil maksimal pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Karena itu, rotasi pemain jadi pilihan yang harus ia ambil.

Tim berjuluk Laskar Sembada itu diketahui baru saja dipaksa menelan kekalahan 0-2 dari Borneo FC pada pertandingan leg pertama semifinal yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (7/7) lalu.

"Saya lihat dari pertandingan awal hingga saat ini (usai pertandingan kontra Borneo FC) memang kondisi fisik pemain PSS belum maksimal. Tapi dengan beberapa rotasi serta adanya beberapa pemain yang bermain hingga 90 menit artinya ada peningkatan fisik," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Seto menyebut bahwa pencapaian kebugaran fisik pemainnya tidak didapat secara khusus di latihan fisik.

"Secara pencapaian kebugaran fisik mungkin dalam latihan tidak dapat. Artinya kita berproses dari pertandingan yang kita lalui di turnamen ini," jelasnya.

Kiprah PSS Sleman di turnamen pramusim ini pun masih berlanjut di leg kedua semifinal, Senin (11/7) nanti di Samarinda. Tentu saja hal ini membuat Seto dan jajaran tim pelatih harus pandai-pandai mengatur waktu yang ada. Apalagi mereka dituntut untuk dapat menang dengan margin di atas dua gol untuk dapat merengkuh tiket ke partai final

"Di sisa-sisa waktu jelang kick off kompetisi, kita maksimalkan. Sampai saat ini ada pemain beberapa pemain mampu bermain 90 menit karena adanya turnamen ini," urai dia.

Ia mengaku dirinya belum bisa memberikan gambaran pasti terkait kondisi fisik para pemainnya menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

"Untuk prosentase saya belum bisa gambarkan. Jadi mau bilang pemain bisa main 90 menit atau tidak. Harapannya waktu tersisa kita maksimalkan semua aspek," tutur Seto.

Artikel Tag: seto, PSS Sleman, Borneo FC, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/seto-nilai-fisik-skuat-pss-sleman-belum-sepenuhnya-siap
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini