Seto Matangkan Persiapan PSS Jelang Hadapi Bhayangkara

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 15 Jun 2019, 18:00 WIB
Seto Matangkan Persiapan PSS Jelang Hadapi Bhayangkara

Uji tandang antara PSS Sleman kontra PSS U-20/foto dok PSS

Berita Liga 1 Indonesia: Untuk mengisi kekosongan jadwal pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia 2019 yang ditunda, PSS Sleman menggelar uji coba menghadapi tim muda PSS Sleman U-20. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Jumat (14/6) itu berakhir dengan kemenangan telak 7-0 untuk tim asuhan Seto Nurdiantoro.

Pada laga tersebut, Yevhen Bokhashvili memborong dua gol di babak pertama dan sisanya masing-masing dicetak Irkham Mila, Haris Tuharea, Ikhwan Ciptady, Rudi Widodo, dan K.H. Yudo.

Menanggapi penampilan anak asuhnya dalam laga uji coba kontra tim muda tersebut, Seto Nurdiantoro menilai masih ada beberapa aspek yang mesi dibenahinya jelang melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 2019 kontra Bhayangkara FC pada 22 Juni nanti.

"Masih banyak pembenahan untuk individu pemain, meskipun lawannya tidak berat. Saya menekankan menciptakan banyak peluang secara kolektif tim. Paruh pertama cukup banyak (peluang), namun di babak kedua ada beberapa tetapi lebih banyak peluang individu. Jadi, itu yang perlu kita benahi," terang Seto seperti dilansir laman resmi PSS Sleman.

Lebih lanjut, Seto menilai Rangga Muslim dan kawan-kawan harus lebih kreatif dalam menciptakan peluang secara kolektif. Apalagi lawan yang nanti bakal mereka hadapi adalah Bhayangkara FC yang memiliki materi pemain mumpuni.

Seto sendiri mengaku akan memaksimalkan waktu tersisa untuk memastikan seluruh pemainnya bisa benar-benar siap kala nani menjamu tim berjuluk The Guardian itu.

"Program latihan disesuaikan dengan kebutuhan tim saat ini guna meningkatkan penampilan pemain secara individu dan kerja sama tim. Kita harus melihat kondisi fisik juga, agenda latihan berikutnya kita adakan materi fisik lagi," terang pelatih yang sepanjang kariernya sebagai pemain mencatatkan 14 caps bersama timnas Indonesia itu.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, Bhayangkara FC

449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini