Setien Klaim Gelar La Liga Ditentukan di El Clasico

Penulis: Rei Darius
Sabtu 15 Feb 2020, 16:45 WIB
Setien Klaim Gelar La Liga Ditentukan di El Clasico

Setien sudah nantikan El Clasico di Bernabeu (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Quique Setien, tidak meyakini bahwa Real Madrid dianggap sebagai tim yang lebih difavoritkan ketimbang timnya untuk menjadi juara di La Liga musim ini. Menurutnya, hasil akhir akan ditentukan lewat pertandingan El Clasico di Santiago Bernabeu tanggal 1 Maret mendatang.

Los Blancos kini unggul tiga poin di puncak klasemen sementara dari Barca, yang sudah berkutat dengan masalah performa sejak Setien ditunjuk sebagai pengganti Ernesto Valverde pada 13 Januari lalu.

Valverde berhasil mempersembahkan gelar juara La Liga pada dua musim sebelumnya, dan La Blaugrana sudah mengoleksi empat gelar dari lima musim terakhir yang hanya sempat diputus selama semusim oleh Real Madrid pada musim kompetisi 2016/2017.

Namun Setien merasa bahwa Real Madrid tidak lebih difavoritkan dari timnya, lantaran masih ada pertandingan El Clasico di Santiago Bernabeu pada tanggal 18 Maret mendatang yang bisa menjadi penentu hasil akhir musim ini.

"Banyak gelar juara yang ditentukan oleh detail, pada menit-menit terakhir, dalam berbagai situasi yang tidak satupun dari kedua tim yang mengendalikan hasil," kata Setien dalam konferensi pers, dikutip dari Goal.

"Kami sama difavoritkannya dengan Real Madrid. Mereka memiliki keunggulan tiga poin, namun kami masih memiliki satu pertandingan lagi di Bernabeu dan ketika momen itu datang, kami memiliki banyak ekspektasi. Kami tahu betapa pentingnya laga itu dan tentu saja kami akan mengerahkan segalanya."

Artikel Tag: Quique Setien, Barcelona, Real Madrid

607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini