Setien Belum Berencana untuk Cari Pengganti Dembele

Penulis: Rei Darius
Kamis 06 Feb 2020, 19:00 WIB
Setien Belum Berencana untuk Cari Pengganti Dembele

Ousmane Dembele kembali mengalami cedera hamstring (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Quique Setien mengaku cemas soal Ousmane Dembele, namun tidak tahu apakah Barcelona akan mencari pemain baru untuk menggantikan sang penyerang sayap yang kembali didera cedera tersebut.

Dembele nampaknya akan menepi hingga musim kompetisi 2019/2020 ini berakhir, setelah menderita robekan hamstring pada sesi latihan hari Senin (3/2) lalu meski Barcelona belum mengumumkan secara pasti periode pemulihannya.

Cedera sudah membayangi karier Dembele sejak direkrut dari Borussia Dortmund seharga 105 juta euro pada bursa transfer musim panas 2017 silam, dan ada wacana mengenai pendepakannya dari Camp Nou belakangan ini.

Barca telah berhasil mengamankan transfer penyerang remaja dari Portugal, Francisco Trincao, yang baru akan bergabung dari Braga pada musim panas mendatang, namun Setien mengaku tidak tahu jika Barca berniat untuk merekrutnya demi menggantikan Dembele di skuat.

"Hal-hal seperti ini adalah hal yang ditunda untuk dibicarakan pada awal. Kami semua harus menunggu diagnosa untuk cedera yang diderita oleh Dembele, seberapa lama dia akan menepi," kata Setien dalam sebuah konferensi pers jelang laga Copa del Rey kontra Athletic Bilbao.

"Seketika kami mengetahuinya, dan memiliki semua info yang diperlukan, maka kami akan mengambil keputusan. Memang benar bahwa saya sangat antusias untuk menyambutnya kembali ketika dia masih dalam proses pemulihan, namun ini tentu saja adalah situasi yang sangat disayangkan. Saya selalu memiliki masalah dalam karier dan selalu mencoba untuk mencari solusi.

"Kita lihat seberapa lama dia akan absen, kami juga harus menunggu, jika tidak maka kami akan mencoba untuk mencari jalan untuk memberikan kesolidan, konsistensi, dan identitas kepada tim yang diperlukan untuk meraih kemenangan."

Ketika ditekan mengenai mencari pengganti Dembele, Setien menjawab: "Saya yakin bahwa kami akan selalu memiliki 11 pemain! Saya yakin kami juga akan selalu kompetitif. Hal-hal seperti ini biasa terjadi dalam dunia sepak bola.

"Jika kami tidak bisa merekrut siapapun, maka saya tidak akan bermasalah, kami akan tetap bermain dengan rasa dan hasrat yang tetap sama. Jika kami tahu Ousmane akan cedera, maka saya kira Carles Perez tidak akan hengkang. Namun saya tidak akan mendesak klub mencari pengganti, saya hanya perlu menularkan ambisi positif kepada skuat."

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Quique Setien

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setien-belum-berencana-untuk-cari-pengganti-dembele
781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini