Setelah Sokratis, Arsenal Siap Bidik Bintang Borussia Dotmund Lainnya

Penulis: Nur Afifah
Jumat 15 Jun 2018, 19:45 WIB
Setelah Sokratis, Arsenal Siap Bidik Bintang Borussia Dotmund Lainnya

Mario Gotze (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Setelah tinggal selangkah lagi mengamankan servis bek sarat pengalaman, Sokratis Papastathopoulos, Arsenal dikabarkan siap membidik bintang Borussia Dortmund lainnya, Maro Gotze, sebagai tambahan amunisi untuk memperkuat skuat musim depan.

Mario Gotze mengalami periode sulit sejak kembali dari Bayern Munich ke Borussia Dortmund pada tahun 2016 lalu dan hanya mampu melesakkan empat gol dalam dua musim pada prosesnya.

Gelandang tersebut merupakan pahlawan Jerman pada Piala Dunia 2014. Namun, ia justru dicoret dari skuat Joachim Low untuk turnamen akbar empat tahunan di Rusia musim panas ini.

Diyakini bahwa Gotze kini tengah membuka peluang meninggalkan Dortmund dalam beberapa bulan ke depan dan sejumlah klub telah menunjukkan ketertarikan untuk menampungnya.

Sky Sports Newsmengklaim Arsenal berada di antara tim-tim yang menginginkan pemain internasional Jerman tersebut bersama dengan rival Liga Inggris Everton dan West Ham United.

Diyakini pula bahwa Marseille dan Valencia juga tengah memantau peluang mendatangkan Gotze jelang bergulirnya musim 2018-19.

Kendati demikian, gelandang 26 tahun ini sempat mengungkapkan awal pekan ini bahwa ia akan senang jika bisa bergabung dengan Jurgen Klopp di Liverpool.

“Saya memutuskan untuk meninggalkan Bayern dan Jurgen Klopp tertarik membawa saya ke Liverpool. Dan saya juga berminat bekerja bersamanya lagi,” tuturnya.

“Saya masih ada. Dia adalah pelatih kelas dunia dank arena itulah ini selalu menjadi pilihan. Saya memutuskan untuk bergabung Borussia Dortmund, tetapi ini bukan keputusan yang menentang Liverpool atau Jurgen Klop. Namun sebaliknya.”

Di sisi lain, rekan satu tim Gotze di Dortmund, Sokratis Papastathopoulos diperkirakan akan bergabung dengan The Gunnersbulan depan. Ayahnya, Charalambos Papastathopoulos, bahkan mengungkapkan bahwa puteranya telah menolak Manchester United demi berlabuh ke London Utara musim panas ini.

“Ada ketertarikan dari United, tetapi untuk Juli. Dia harus menunggu hingga Juli untuk United,” tuturnya kepada Radio 24/7 88.6.

“United memiliki hubungan yang sangat baik dengan Dortmund, tim-tim ini berbicara banyak, tetapi Sokratis memilih ke Arsenal.”

 

Artikel Tag: Mario Gotze, Sokratis Papastathopoulos, Borussia Dortmund, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setelah-sokratis-arsenal-siap-bidik-bintang-borussia-dotmund-lainnya
3321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini