Setelah Serie A, Hukuman Juventus Bisa Menjalar ke Eropa?

Penulis: Rei Darius
Rabu 25 Jan 2023, 22:07 WIB
Juventus

Juventus bisa dihukum sampai ke Eropa (image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus kabarnya bisa dilarang tampil di kompetisi Eropa setidaknya selama setahun, imbas dari masalah legal yang menyebabkan pengurangan 15 poin di Serie A.

La Repubblica mewartakan bagaimana jaksa penuntut publik Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) siap untuk meminta 40 hari perpanjangan atas penyelidikan mereka terhadap Juventus.

Klub raksasa Turin sedang berada dalam sorotan karena pemalsuan laporan keuangan yang berkaitan dengan penggelembungan nilai transfer dan kesepakatan rahasia gaji pemain, yang bisa menjadi satu kasus di sidang olahraga.

CEO baru Juve, Maurizio Scanavino, sudah melakukan pertemuan dengan Presiden FIGC, Gabriele Gravina, yang kini menunggu untuk bertemu dengan presiden baru Gianluca Ferrero.

Pertemuan Lega Serie A dijadwalkan untuk digelar pada hari Kamis (26/1) besok, dengan topik ini menjadi salah satu agenda pembahasan.

Komite eksekutif UEFA kabarnya akan melakukan pertemuan di Nyon, Swiss, pada Rabu (25/1) sore waktu setempat. UEFA hanya akan mengambil tindakan kontra Juventus setelah sidang keolahragaan selesai dilaksanakan di Italia, bereaksi terhadap vonis akhir.

Dilansir dari Football-Italia, jika tuduhan dari FIGC terbukti benar, maka Si Nyonya Tua bisa dilarang tampil dari seluruh kompetisi Eropa, setidaknya selama setahun ke depan.

Pada saat ini, imbas dari pengurangan 15 poin oleh FIGC, Juve berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Serie A dengan torehan 23 poin dari 19 pertandingan.

Artikel Tag: Juventus, Serie A, UEFA, FIGC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setelah-serie-a-hukuman-juventus-bisa-menjalar-ke-eropa
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini