Setelah Sergino Dest, Barcelona Fokus Gaet Eric Garcia dari Manchester City

Penulis: Rei Darius
Kamis 01 Okt 2020, 19:45 WIB
Eric Garcia menjadi buruan Barcelona berikutnya.

Eric Garcia jadi fokus transfer Barcelona selanjutnya (Image: Getty)

Berita Transfer: Barcelona bergerak kepada target berikutnya, yaitu Eric Garcia dari Manchester City, setelah berhasil memboyong Sergino Dest dari Ajax pada hari Kmis (1/10) ini.

La Blaugrana sukses mendaratkan bek kanan berusia 19 tahun asal Amerika Serikat, Dest, dengan mahar transfer yang bisa mencapai 26 juta euro (453 miliar rupiah), setelah bersaing ketat dengan Bayern Munich untuk mengamankan tanda tangannya.

Sementara itu, Barca sudah dikaitkan dengan Eric Garcia sejak beberapa bulan lalu, namun proses perekrutannya terganjal oleh masalah keuangan yang mendera klub raksasa Catalan itu, akibat pandemi virus corona pada tahun ini.

Marca mewartakan bahwa negosiasi antara Barcelona dan Manchester City masih berjarak sangat jauh untuk mahar transfer Eric Garcia.

The Citizens kabarnya menginginkan mahar senilai 30 juta euro (522 miliar rupiah) untuk sang defender yang menghabiskan karier juniornya di akademi La Masia itu.

Garcia sendiri tidak pernah menutupi keinginan untuk kembali ke Barca, dan menurut warta dari jurnalis Fabrizio Romano, sang bek tengah berusia 19 tahun sudah menolak dua tawaran yang datang kepadanya pada musim panas ini, karena dia hanya ingin kembali ke Camp Nou.

La Blaugrana kabarnya mengajukan Rafinha Alcantara untuk masuk sebagai alat tukar ditambah uang tunai senilai total 10 juta euro (174 miliar rupiah, berdasarkan warta dari RAC1, namun klub raksasa Premier League menolak tawaran tersebut.

Situasi yang ada pada saat ini mendesak City untuk menjual Garcia, karena kontraknya akan segera kadaluarsa pada musim panas tahun depan. Selagi Barcelona tidak punya banyak uang untuk dihabiskan di bursa transfer.

Bursa transfer tinggal menyisakan empat hari lagi, sebelum ditutup pada tanggal 5 Oktober mendatang, dan kedua tim nampak sama-sama memerlukan transfer ini untuk terlaksana.

Artikel Tag: Eric Garcia, Barcelona, Manchester City

1885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini