Setelah Messi dan Guardiola, Ronaldo dan Mendes Turut Berdonasi untuk Perangi Virus Corona

Penulis: Rei Darius
Rabu 25 Mar 2020, 12:10 WIB
Setelah Messi dan Guardiola, Ronaldo dan Mendes Turut Berdonasi untuk Perangi Virus Corona

Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Cristiano Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes, berdonasi sebesar 1 juta euro atau setara dengan 17,7 miliar rupiah untuk membantu tiga ICU di Portugal demi memerangi virus corona.

Donasi keduanya akan digunakan untuk membeli peralatan-peralatan penting bagi ICU di rumah sakit Santa Maria di Lisbon dan Santo Antonio di Porto.

Mereka menyusul tindakan yang dilakukan oleh Lionel Messi dan Pep Guardiola yang sebelumnya telah berdonasi pada pemberitaan yang muncul hari Selasa (24/3) kemarin.

Guardiola berdonasi sebesar 1 juta euro atau 17,7 miliar rupiah untuk membeli alat-alat dan suplai medis esensial di Barcelona, dan Messi menyumbang dengan jumlah yang sama untuk Hospital Clinic di Barcelona.

"Kami telah melakukan kontak dengan Jorge Mendes, yang berdonasi bersama Cristiano Ronaldo untuk mendanai dua ICU untuk pasien yang sakit kritis karena COVID-19," kata Presiden RS Santa Maria, Daniel Ferro, dikutip dari Goal.

"Ada kipas, monitor, pompa infus, kasur, semua peralatan yang diperlukan oleh suatu ICU demi membantu seorang pasien yang terinfeksi oleh COVID-19."

Presiden jajaran direktur dari Centro Hospitalar Universitario do Porto, Paulo Barbosa, juga memuji seberapa hebatnya kontribusi Ronaldo dan Mendes untuk ICU.

"Unit ini akan bisa membuka 15 buah kasur, lengkap dengan peralatannya berupa kipas, monitor, dan alat-alat lainnya," kata Barbosa.

"Centro Hospitalar Universitario do Porto berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes untuk inisiatif yang sangat berguna ini, pada saat negara ini sangat memerlukan semua orang."

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, Virus Corona

426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini