Setelah Kontraknya Habis di Man City, Guardiola Mau Ke Mana?

Penulis: Demos Why
Sabtu 22 Feb 2020, 10:45 WIB
Setelah Kontraknya Habis di Man City, Guardiola Mau Ke Mana?

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali menegaskan bahwa dirinya akan menghormati kontraknya di Etihad Stadium yang tersisa satu musim lagi. Namun setelah itu Guardiola mengaku belum memiliki rencana apakah akan bertahan atau hengkang ke klub lain.

Belum lama ini Guardiola menegaskan komitmennya bagi Manchester City dengan memilih bertahan dan menghormati kontraknya yang baru berakhir pada Juni 2021. Penegasan itu disampaikan oleh Guardiola menyusul kabar yang menghubungkannya dengan Juventus usai The Cityzens mendapatkan sanksi berat dari UEFA berupa larangan tampil di Liga Champions selama dua musim hingga terancam pencopotan gelar juara Premier League hingga degradasi ke League Two atau kasta keempat sepakbola Inggris.

Pada konferensi pers jelang laga kontra Leicester City, Guardiola kembali menegaskan komitmennya bagi Man City. Namun sang manajer mengaku belum memiliki rencana usai kontraknya berakhir pada tahun depan.

"Saya belum tahu. Saya akan ada di sini selama satu tahun lagi, setelah itu semuanya tergantung dari hasil yang kami dapatkan, namun yang pasti kami akan bersama selama lima musim," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Jika klub puas dengan pekerjaan saya, mungkin mereka akan memperpanjang kontrak. Namun yang pasti saat ini saya hanya fokus untuk menjalani tiga bulan tersisa [di musim ini]. Menghadapi setiap pertandingan dan meraih kemenangan."

"Saya tidak pernah menyesal datang ke sini atau telah memperpanjang kontrak. Itu yang paling penting."

"Setelah itu hasil dari yang didapatkan akan menentukan pekerjaan saya selanjutnya. Semuanya tentu tergantung dari hasil. Setiap manajer menghadapi masalah tersebut yang merupakan satu hal yang harus kami hadapi dalam pekerjaan ini."

"Saya ingin menyelesaikan kontrak saat ini dulu, setelah itu kita akan lihat apa yang akan terjadi," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

1706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini