Setelah Fabregas Hengkang, Zola Akui Chelsea Hampir Dapatkan Nicolo Barella

Penulis: Daniel Fernandez
Kamis 02 Mei 2019, 14:00 WIB
Setelah Fabregas Hengkang, Zola Akui Chelsea Hampir Dapatkan Nicolo Barella

Nicolo Barella/ Sky Sports

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola mengakui bahwa timnya hampir mendapatkan Nicolo Barella pada bulan Januari lalu. Chelsea memang mengincar gelandang asal Italia tersebut setelah kepergian Cesc Fabregas ke AS Monaco. Sayangnya upaya The Blues untuk mendapatkan Barella harus kandas di awal tahun ini.

Meski begitu beberapa media mengabarkan bahwa Chelsea masih tertarik untuk membeli Barella di awal musim depan. Zola pun menambahkan bahwa Maurizio Sarri sangat menyukai pemain berusia 22 tahun tersebut. Barella di musim ini memang menarik perhatian banyak tim besar Eropa. Pemain lulusan akademi Cagliari tersebut menjadi andalan di musim ini dengan bermain di 31 pertandingan di Serie-A Italia.

Berkat penampilannya Barella pun mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim nasional senior Italia di ajang kualifikasi Piala Eropa dan UEFA Nations League. Roberto Mancini yang sedang membangun kembali tim Gli Azzurimerasa Barella adalah pemain yang dibutuhkan oleh Italia saat ini. Setelah debut di bulan Oktober tahun lalu, Barella sudah mengoleksi 5 caps dan berhasil mencetak satu gol.

Cagliari yang menolak tawaran Chelsea pada bulan Januari lalu beralasan tidak ingin kehilangan sang pemain andalan di pertengahan musim. Zola pun berujar bahwa Barella membutuhkan waktu untuk bermain di tim yang lebih besar. Pelatih asal Italia tersebut tidaklah asing dengan Barella karena pelatih melatih sang pemain di Cagliari pada beberapa musim lalu. Mantan pemain Chelsea tersebut juga lah yang memberikan debut untuk Barella di tim senior Cagliari.

Manajemen Cagliari kini sudah siap untuk melepas sang gelandang ke tim lain di awal musim depan. Tim asal Sardinia tersebut merasa mereka tidak lagi mampu untuk menahan Barella di Cargliari. Untuk mendapatkan Barella, Chelsea harus bersaing dengan Arsenal, Juventus, dan Inter Milan. The Gunners menjadi pesaing terkuat Chelsea karena tim asuhan Unai Emery tersebut sudah menjadikan Barella target utama mereka di bursa transfer musim depan. Meski begitu tersiar kabar bahwa Barella tidak tertarik untuk melanjutkan karir di luar Italia. Untuk itu Juventus dan Inter Milan menjadi dua tim terdepan dalam perebutan Barella.

Artikel Tag: Chelsea, Gianfranco Zola, Nicolo Barella

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setelah-fabregas-hengkang-zola-akui-chelsea-hampir-dapatkan-nicolo-barella
2401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini