Setelah Dejan Kulusevski, Kluster COVID-19 Muncul di Timnas Swedia

Penulis: Rei Darius
Rabu 09 Jun 2021, 13:45 WIB
Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg dikonfirmasi terjangkit COVID-19.

Setelah Dejan Kulusevski, timnas Swedia konfirmasi kasus positif COVID-19 lainnya (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Penyerang sayap timnas Swedia, Dejan Kulusevski, bersama dengan gelandang Mattias Svanberg, dinyatakan positif terjangkit COVID-19, hanya beberapa hari jelang Piala Eropa 2020.

Sang pemain bintang Juventus, Kulusevski, telah mengutarakan kepada staf medis pada hari Selasa (8/6) pagi kemarin waktu setempat, bahwa ia merasakan gejala demam. Dia langsung melakukan tes virus corona dan dinyatakan positif.

Dejan Kulusevski langsung melaksanakan karantina, dan para pemain lain pun melaksanakan tes virus corona setelah sesi latihan pertama di Gothenburg, dan Mattias Svanberg juga dinyatakan positif setelah mengaku sakit dan berbicara dengan staf medis.

Berbicara kepada pers, pelatih Janne Anderson mengaku bersedih untuk Kulusevski. Namun ia tidak berniat untuk mencoretnya dan memanggil pemain dari skuat bayangan, eks pemain Parma itu diharapkan sudah bisa bergabung dengan tim setelah laga pembuka babak grup kontra Spanyol pekan depan.

Sedangkan Svanberg, menurut dokter Anders Valentin, akan melakukan isolasi di hotel dan hasil tesnya akan dianalisa lagi dengan cara yang berbeda.

Calon lawan timnas Swedia di laga pembuka Piala Eropa 2020 juga mengalami kasus yang serupa, setelah Sergio Busquets dan Diego Llorente dinyatakan positif COVID-19.

Sama halnya dengan Kulusevski dan Svanberg, Busquets dan Llorente pun tidak dicoret oleh pelatih Luis Enrique dari skuat La Furia Roja.

Swedia dan Spanyol tergabung dalam Grup E bersama dengan Polandia dan Slovakia. Kedua negara akan berhadapan pada Selasa (15/6) dini hari WIB pada pekan depan.

Artikel Tag: Timnas Swedia, Mattias Svanberg, Piala Eropa 2020, Dejan Kulusevski

436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini