Setelah Corona, Ahli Virus Klaim Kompetisi Bundesliga Bisa Diselesaikan

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 06 Apr 2020, 03:00 WIB
Setelah Corona, Ahli Virus Klaim Kompetisi Bundesliga Bisa Diselesaikan

Allianz Arena (Goal)

Berita Liga Jerman: Jerman menjadi salah satu negara Eropa terparah yang terpapar oleh virus corona atau Covid-19. Walau pun demikian, ahli virus bernama Alexander Kekule mengungkapkan bahwa kompetisi Bundesliga musim 2019/20 masih berpeluang besar untuk diselesaikan.

Sampai sejauh ini sudah ada hampir 100 ribu warga Jerman yang terinfeksi oleh virus corona, yang di mana telah menewaskan 1.446 korban jiwa hingga 5 April 2020. Oleh sebab itu, sampai saat ini kompetisi Bundesliga terpaksa harus dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Akan tetapi, Kekule, yang berstatus sebagai direktur Intitute for Medical Microbiology di University Medical Center Halle, menjelaskan apabila kompetisi Bundesliga 2019/20 masih berpeluang besar untuk diselesaikan, namun tentunya dengan memainkan pertandingan tanpa penonton.

Ia menilai bahwa pertandingan tanpa penonton masih harus diterapkan setidaknya hingga akhir 2020 mendatang. “Segalanya masih mungkin. Anda harus memikirkan bagaimana Anda bisa memastikan bahwa para pemain Bundesliga dapat bermain,” kata Kekule.

“Anda harus memperpanjang status lockdown untuk mereka. Mereka harus hidup secara pribadi dalam kondisi keamanan khusus. Seluruh tim harus pergi ke karantina khusus (selama kompetisi dilanjutkan). Selain itu, mereka harus dites ulang sebelum memainkan setiap pertandingan,”

“Dari sudut pandang virologi murni, masalah itu (kompetisi Bundesliga) bisa diselesaikan, tetapi hanya jika Anda membuat semacam perlakuan khusus untuk para pemain sepak bola,” pungkasnya.

Sampai saat ini Bundesliga masih berlangsung kompetitif, setidaknya ada empat tim yang berpeluang juara, mereka adalah Bayern Munich, RB Leipzig, Borussia Dortmund, dan Borussia Monchengladbach. Bayern Munich masih di puncak klasemen dengan koleksi 55 poin dari 25 pertandingan.

Artikel Tag: Bundesliga, Corona, Covid-19

444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini