Setelah Chelsea dan Liverpool, Manchester City Ikut Minati Gavi

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Jan 2022, 22:30 WIB
Manchester City turut ramaikan perburuan Gavi.

Gavi diminati oleh Manchester City (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Peminat Gavi makin bertambah, seiring dengan kegemilangannya di tahun pertamanya menembus skuat senior Barcelona, dengan Manchester City mengikuti perburuan yang sebelumnya sudah diramaikan oleh Liverpool dan Chelsea.

Sang pemain berusia 17 tahun itu telah menjadi sensasi, terlepas dari keterpurukan La Blaugrana di papan tengah klasemen sementara La Liga pada musim ini.

Di usianya yang masih sangat muda, Gavi sudah menjadi andalan Xavi Hernandez di Barcelona. Tak hanya itu, dia juga telah menjadi pemain langganan yang dipanggil oleh pelatih Luis Enrique untuk timnas Spanyol.

Kontraknya di Barca pada saat ini sekadar kontrak junior yang hanya berlaku hingga musim panas tahun 2023 mendatang, dan ada klausul rilis bernilai 42 juta poundsterling, yang siap untuk ditebus oleh Chelsea dan Liverpool.

Barcelona tengah berusaha untuk memberikan kontrak senior kepadanya, yang juga bertujuan untuk meningkatkan nilai klausul rilisnya, namun mereka kesulitan untuk melakukan itu karena masalah finansial.

Sebab, memberikan kontrak senior kepada Gavi berarti mengubah struktur gaji yang sudah disusun sedemikian rupa oleh klub; sesuatu yang telah menjadi masalah besar bagi Barca pada musim ini hingga berdampak kepada kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain.

Barca bahkan belum bisa mendaftarkan Ferran Torres karena masalah ini, dan Manchester City siap untuk memaksimalkan situasi ini. Menurut warta dari El Nacional, sang juara Premier League siap menempuh jalur yang sama seperti kedua rivalnya dari Inggris, yaitu menebus klausul rilisnya.

Pablo Martin Paez Gavira bergabung dengan akademi La Masia milik Barca yang ternama sejak 2015, ketika dirinya berusia 11 tahun, dan mendapatkan kontrak profesional pertamanya pada September 2020 lalu.

Artikel Tag: Gavi, Barcelona, Manchester City, Chelsea, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setelah-chelsea-dan-liverpool-manchester-city-ikut-minati-gavi
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini