Setelah Buendia, Aston Villa Berencana Datangkan James Ward-Prowse

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 07 Jun 2021, 10:33 WIB
Gelandang sekaligus kapten Southampton yaitu James Ward-Prowse, dilaporkan tengah menjadi bidikan Aston Villa musim panas ini / via Getty Images

Gelandang sekaligus kapten Southampton yaitu James Ward-Prowse, dilaporkan tengah menjadi bidikan Aston Villa musim panas ini / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Setelah kian dekat untuk mengamankan servis Emi Buendia dari Norwich City, Aston Villa belum mau berhenti untuk berbelanja pemain baru musim panas ini. Klub asuhan Dean Smith tersebut sekarang dilaporkan tengah melirik gelandang milik Southampton yaitu James Ward-Prowse.

Aston Villa mengejutkan banyak pihak akhir pekan kemarin setelah mereka sukses mengalahkan Arsenal dalam perburuan Emi Buendia.

Dari segi nama, Villa jelas kalah tenar ketimbang Arsenal. Namun Buendia justru lebih memilih Villa ketimbang The Gunners dan pemain asal Argentina itu dilaporkan bakal ditebus dengan rekor transfer klub sebesar 33 juta Poundsterling (Rp 666 miliar).

Buendia sepertinya bukan jadi satu-satunya rekrutan besar Villa di musim panas ini. Klub asal Birmingham tersebut kembali melakukan pergerakan ambisius dengan menginginkan servis James Ward-Prowse dari Southampton.

Ketertarikan Villa terhadap Ward-Prowse pertama kali dilaporkan oleh The Guardian. Menurut laporan yang mereka tulis, Villa siap menggelar pertemuan dengan Soton untuk membahas transfer gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Ward-Prowse sendiri bisa dibilang merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Soton saat ini.

Di Premier League musim lalu, sang kapten tercatat selalu tampil dalam 38 pertandingan dengan kontribusi yang cukup masif yaitu 8 gol plus 7 assists.

Selain dikenal dengan etos kerja kerasnya di lapangan tengah, Ward-Prowse juga merupakan salah satu pemain dengan teknik tendangan bebas paling baik di Inggris untuk saat ini.

Kontrak Ward-Prowse bersama Soton kebetulan masih menyisakan empat tahun lagi.

Jika melansir dari situs Transfermarkt, Villa setidaknya perlu mengeluarkan uang sebesar 30 juta Poundsterling untuk bisa membawa sang gelandang ke West Midlands

Artikel Tag: Aston Villa, James Ward-Prowse, Southampton

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini