Setelah Barcelona, Giliran Real Madrid Pangkas Gaji Para Pemain

Penulis: Senja Hanan
Kamis 09 Apr 2020, 13:47 WIB
Setelah Barcelona, Giliran Real Madrid Pangkas Gaji Para Pemain

Skuat Real Madrid.

Berita Liga Spanyol: Krisis yang ditimbulkan oleh Virus Corona membuat keuangan sejumlah klub Eropa menjerit. Dampaknya, mereka ramai-ramai terpaksa memangkas gaji para pemain. Setelah Barcelona, giliran Real Madrid yang juga dikabarkan telah sepakat untuk memangkas gaji para pemain.

Sebagaimana diberitakan Marca, para pemain yang akan menerima pemotongan gaji di antaranya adalah tim utama, tim akademi, dan juga para pemain basket. Mereka akan menerima pemotongan gaji sebesar 10 persen. Jika musim 2019-2020 tidak berlanjut, maka pemotongan gaji para pemain bertambah menjadi 20 persen. Madrid pun telah mengirimkan pernyataan secara resmi mengenai rencana pemotongan ini.

"Para pemain dan pelatih tim utama sepakbola dan basket Real Madrid, dengan dipimpin oleh kaptennya, bersama dengan jajaran direktur dari berbagai departemen telah sepakat dengan sukarela mengurangi bayaran untuk tahun ini senilai 10% sampai 20%, tergantung situasi yang mungkin memengaruhi penutupan musim 2019/2020," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Madrid.

Dengan kesepakatan ini, maka klub yang berjuluk Los Blancos tersebit bisa memangkas pengeluaran hingga 50 juta. Sementara itu, pegawai lainnya di klub tetap mendapatkan pendapatan 100 persen. Pemangkasan terpaksa dilakukan klub raksasa sekelas Madrid karena berhentinya kompeisi membuat mereka tidak dapat pemasukan dari iklan, penjualan merchandise, dan juga pendapatan dari museum mereka.

Sebelumnya, salah satu pemain andalan Madrid, Toni Kroos sempat mengecam rencana sejumlah klub termasuk untuk memangkas gaji pemain. Menurutnya, itu merupakan donasi yang sia-sia.

Artikel Tag: Virus Corona, Real Madrid, Barcelona

457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini