Setelah Alami Kekalahan Beruntun, Marseille Incar Kemenangan Atas Lorient

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 17 Okt 2021, 14:30 WIB
Marseille incar kemenangan atas Lorient pada lanjutan Ligue 1 pekan ke-10

Marseille incar kemenangan atas Lorient pada lanjutan Ligue 1 pekan ke-10 (Foto: lepoint.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Setelah alami kekalahan beruntun, Marseille ingin kembali ke jalur kemenangan saat menjamu FC Lorient yang sedang dalam performa terbaik di Orange Vélodrome pada Minggu (17/10).

Marseille menjalani awal yang sangat baik musim ini dan sempat berada di peringkat ke-2 di bawah Paris Saint-Germain yang berada di puncak klasemen. Namun, pasukan Jorge Sampaoli ini kemudian mengalami dua kekalahan beruntun sebelum jeda internasional, yaitu kekalahan 3-2 di kandang dari RC Lens dan kemudian diikuti dengan kekalahan 2-0 ketika bertandang ke Lille. Alhasil mereka pun terlempar ke posisi 5 di klasemen.

Kemenangan atas Lorient akan menjadi modal baik bagi mereka untuk menyambut minggu yang berat ketika mereka bertandang ke Italia untuk bermain melawan Lazio di Liga Europa pada Kamis (21/10) dan laga Ligue 1 di kandang melawan Paris Saint-Germain pada Minggu (24/10). Terlepas dari hal-hal sulit yang telah dialami dan yang akan dihadapi, Dimitri Payet mengaku bahwa semuanya berjalan dengan baik.

“Ini hampir merupakan skuat baru. Tidak banyak dari kita yang sudah berada di sini bahkan dua tahun lalu. Para pemain baru harus beradaptasi dengan cepat dan itu memiliki risiko. Akan ada masa-masa sulit di depan. Kami harus kuat tetapi untuk saat ini semuanya berjalan baik. Latihan berlangsung dengan menyenangkan, yang merupakan pertanda baik,” kata Dimitri Payet kepada harian olahraga L'Equipe.

Meski incar kemenangan atas Lorient, namun sang pelatih Sampaoli mengungkapkan bahwa ia tidak mau menekan anak asuhnya dengan kewajiban harus menang.

"Dalam sepak bola, selalu ada kewajiban untuk mendapatkan hasil, untuk memenangkan setiap pertandingan. Kewajiban seperti itu adalah semacam penindasan, bisa menciptakan stres dan menambah kesulitan. Yang paling penting adalah bagaimana mengkonsolidasikan ide yang kami coba tanamkan. Kami telah memulai sesuatu yang baru dengan banyak pemain baru. Kami melawan Lorient, yang bermain bagus saat tandang dan tampil bagus melawan tim terbaik di Ligue 1. Bagi saya, kelelahan lebih merupakan masalah mental daripada fisik. Anda bisa kehilangan perasaan segar itu ketika Anda mulai mendengar sepanjang waktu bahwa Anda wajib menang,” jelas pelatih asal Argentina tersebut.

Artikel Tag: marseille, Lorient, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setelah-alami-kekalahan-beruntun-marseille-incar-kemenangan-atas-lorient
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini