Setelah Absen Dalam Laga Kontra LASK, Diogo Dalot Kembali Ke Skuat Man United

Penulis: Yuni Winata
Senin 10 Agu 2020, 16:45 WIB
Setelah Absen Dalam Laga Kontra LASK, Diogo Dalot Kembali Ke Skuat Man United

Diogo Dalot - metro

Berita Liga Europa: Bintang Manchester United, Diogo Dalot ikut terbang bersama rekan-rekan setimnya ke Jerman untuk laga perempat final Liga Europa kontra FC Copenhagen.

Bek asal Portugal itu tak dimainkan saat United menghadapi LASK pekan lalu, yang kemudian memunculkan spekulasi bahwa dia akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini.

Dalot, 21, musim ini hanya tampil dalam 2 kali laga Liga Premier. Dia adalah bek kanan ke-4 United setelah Aaron wan-Bissaka, Timothy Fosu-Mensah, dan Brandon Williams.

Namun ternyata Dalot tengah cedera saat laga kontra LASK, dan dengan Axel Tuanzebe, Phil Jones, dan Luke Shaw yang saat ini masih cedera, mantan bek Porto itu akhirnya kembali masuk skuat.

Dalot ikut datang ke Jerman pada Minggu (9/8), namun dia hanya bisa mengikuti sebagian sesi latihan sore bersama rekan-rekan setimnya.

Dalot berlatih jauh dari rekan-rekan setimnya bersama phisioterapisnya, yang mengisyaratkan bahwa kemungkinan besar dia tak akan diturunkan pada laga kontra Copenhagen pada Senin (10/8).

Solskjaer sangat ingin memenangkan kompetisi Liga Europa musim ini, dan meskipun dia kerap memainkan bintang-bintang muda, namun dia diperkirakan akan menurunkan skuat terkuatnya untuk laga kontra Copenhagen dan setelahnya.

“Kami memasuki musim ini dengan mengetahui bahwa Liga Europa adalah kesempatan besar bagi kami untuk mendapatkan trofi, untuk maju jauh dalam turnamen,” kata Solskjaer. “Tapi juga untuk mendidik pemain-pemain muda dan itu sempurna bagi kami.

“Saya pikir jika kami berada di Liga Champions musim ini – tentu kami ingin di Liga Champions – saya mungkin tak akan punya peluang untuk memainkan pemain seperti Brandon (Williams) sebanyak yang kami inginkan, Mason (Greenwood) – banyak anak-anak muda yang sekarang memulai untuk apa yang nantinya akan menjadi karier fantastis.”

Artikel Tag: Diodo Dalot, Manchester United, Liga Europa

449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini