Setahun Lebih Menepi Karena Cedera, Mateu Morey Akhirnya Kembali Beraksi

Penulis: Ezi Yulia
Senin 15 Agu 2022, 16:00 WIB
Mateu Morey

Mateu Morey (Foto: BVB Buzz)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mateu Morey membuat penampilan kompetitif pertamanya dalam 468 hari pada hari Sabtu (13/8/2022), saat ia membantu Borussia Dortmund U-23 mengalahkan Rot-Weiss Essen di 3. Liga.

Setelah menghabiskan lebih dari satu tahun menepi karena cedera, Mateu Morey akhirnya kembali beraksi pada hari Sabtu. Bek kanan berbakat itu bermain 45 menit untuk Borussia Dortmund U-23 di 3. Liga, saat mereka meraih kemenangan 1-0 atas Rot-Weiss Essen di Signal Iduna Park.

Morey mengalami cedera lutut serius pada pertandingan DFB-Pokal Dortmund melawan Holstein Kiel pada Mei 2021. Setelah menjalani dua kali operasi dan berbulan-bulan rehabilitasi, ia sekarang sedang berusaha untuk kembali berlaga dengan tim utama.

Morey berlatih dengan tim utama selama pramusim dan juga tampil dalam pertandingan persahabatan Borussia Dortmund melawan Antalyaspor akhir bulan lalu. Dengan penampilannya melawan Rot-Weiss Essen pada hari Sabtu, ia telah mengambil langkah besar berikutnya dalam upayanya untuk kembali ke kebugaran penuh.

Edin Terzic mengatakan awal pekan ini bahwa mereka memilih hati-hati dalam penanganan Morey untuk mencegah risiko cedera lebih lanjut. Dia juga mengisyaratkan bahwa pemain berusia 22 tahun itu bisa mendapatkan waktu bermain untuk tim utama dalam beberapa pekan mendatang.

BVB U-23 menikmati kemenangan pertama mereka di musim baru dengan mengalahkan Rot-Weiss Essen 1-0. Bradley Fink mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke-22, memberikan Christian Preuser kemenangan pertamanya sebagai pelatih BVB II. Pasukan muda Dortmund itu saat ini berada di urutan ke-13 di klasemen 3. Liga, dengan raihan empat poin setelah empat pertandingan.

Artikel Tag: Mateu Morey, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setahun-lebih-menepi-karena-cedera-mateu-morey-akhirnya-kembali-beraksi
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini