Setahun Dilatih Pep Guardiola, Begini Komentar Ruben Dias

Penulis: Demos Why
Selasa 18 Mei 2021, 16:00 WIB
Bek Manchester City, Ruben Dias.

Ruben Dias. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Sepakbola: Bek Manchester City, Ruben Dias, membagikan pengalamannya dilatih oleh Pep Guardiola selama satu tahun terakhir. Apa kata sang pemain bertahan?

Ruben Dias merupakan salah satu pemain yang didatangkan oleh Manchester City pada musim panas tahun lalu. Bek berusia 24 tahun itu didatangkan dari Benfica dan di plot sebagai pengganti bagi Vincent Kompany yang dua musim sebelumnya memutuskan kembali ke Belgia.

Tak butuh waktu lama bagi Dias untuk menjadi andalan Man City. Di sepanjang musim ini, Dias mendapatkan kesempatan bermain dari Pep Guardiola sebanyak 47 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 1 gol. Bahkan penampilan apiknya sukses membantu The Cityzens sejauh ini telah memenangkan trofi Piala Liga Inggris dan Premier League. Bahkan di akhir musim ini, Dias berpeluang untuk merengkuh trofi Liga Champions pertamanya.

Belakangan, Dias bercerita tentang pengalamannya dilatih oleh Pep Guardiola selama satu tahun terakhir. Dias mengaku sangat nyaman karena memiliki visi yang sama tentang dunia sepakbola.

"Ah, itu luar biasa! Seseorang yang mencintai sepak bola, sebagai pemain yang juga mencintai sepak bola, bahagia sekali rasanya memiliki pemimpin yang bisa membuat Anda belajar banyak hal. Bukan hanya itu, dia juga memiliki kemampuan untuk membuat Anda lebih menikmati permainan sendiri serta cara tim bermain," ujar Dias dilansir dari City Xtra.

"Saya pikir memiliki pengalaman yang luar biasa. Kami berada di zona yang menentukan di sepanjang tahun. Cara kami sampai di dini begitu luar biasa. Kami memiliki pemikiran yang sama yakni terus maju. Kini saatnya untuk mengatakan bahwa kami berada di musim puncak, musim yang bagus dan bukan musim yang buruk," pungkasnya.

Artikel Tag: ruben dias, Manchester City, Pep Guardiola

2676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini