Set-Piece, Kunci Sukses Arsenal Tumbangkan Leicester City

Penulis: A Mahfuda
Senin 01 Mar 2021, 23:25 WIB
Arsenal kalahkan Leicester City 3-1

Arsenal kalahkan Leicester City 3-1 (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Ian Wright memuji keputusan Mikel Arteta untuk membawa seorang pelatihset-piecekhusus di Arsenal dan menegaskan bahwa pekerjaan tersebut kini telah membuahkan hasil.

The Gunners tertinggal lebih dulu saat menghadapi Leicester City pada Minggu (28/2) kemarin, akan tetapi mereka berhasil bangkit dengan cara yang luar biasa untuk mengamankan kemenangan 3-1 berkat gol dari David Luiz, Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe.

Sundulan Luiz enam menit sebelum jeda membuat Arsenal mulai membuka kunci tim tuan rumah di King Power Stadium dengan set-play luar biasa, yang dilakukan oleh Willian.

Andreas Georgson adalah salah satu dari sejumlah penunjukan pelatih yang dibuat oleh Arteta selama musim panas. Pria asal Swedia itu masuk ke Emirates Stadium menyusul kesuksesannya di Brentford sebagai Kepala Pelatih Bola Mati dan Pengembangan Individu (Head of Set Pieces and Individual Development).

Dan Ian Wright yakin ada peningkatan besar dari skuat Arsenal dalam area tersebut.

“Bukan rahasia lagi, mereka punya pelatih bola mati,” ujar Wright kepada Premier League Productions pada Minggu (28/2).

“Ketika Anda melihat bagaimana gol Luiz dilakukan, itu dilakukan dengan sangat baik, Anda dapat melihat bahwa Lacazette ada di sana untuk membersihkan ruang dan menyematkan penyundul terbaik lawan yaitu Jonny Evans.”

“Dan itu adalah ruang di mana Anda melihat David Luiz pasti menunggu ruang itu untuk dibersihkan. Bolanya harus tepat dan itu fantastis. Itulah mengapa Anda memiliki pelatih bola mati, untuk membuat hal-hal tersebut dikerjakan di lapangan latihan.”

Kemenangan atas Leicester City membuat skuat asuhan Mikel Arteta naik ke urutan ke-10, hanya enam poin di belakang tempat keenam Liverpool. Mereka selanjutnya akan bertandang ke Burnley pada Sabtu (6/3) mendatang.

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, Leicester City

1016  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini