Sesuai Janjinya, Klopp Bakal Pensiun di Tahun 2026?

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 04 Jul 2020, 20:30 WIB
Sesuai Janjinya, Klopp Bakal Pensiun di Tahun 2026?

Jurgen Klopp (GettyImages)

Berita Liga Inggris: Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pernah berseloroh bahwa dia hanya akan menghabiskan waktu selama 25 tahun sebagai pelatih profesional. Ketika kontraknya bersama Liverpool berakhir pada 2024 mendatang, Klopp berarti telah berkarier selama 23 tahun di dunia kepelatihan.

Klopp pertama kali mengawali karier kepelatihannya dengan membesut Mainz 05 pada 2001 yang lalu, saat usianya telah menginjak angka 34 tahun. Tujuh setengah tahun ia menangani Mainz, sebelum akhirnya menangani Borussia Dortmund selama tujuh musim, dan sejak 2015 sampai saat ini ia masih menangani Liverpool. Apabila merujuk pada pernyataannya, Klopp berarti bakal pensiun sebagai pelatih pada 2026 mendatang.

“Saya tidak melihat saya melakukan itu [menjadi pelatih] pada usia tersebut. Ketika saya mulai menjadi seorang manajer, saya pikir ‘benar, sekarang sampai 25 tahun ke depan saya akan menjadi manajer’,” kata Klopp, dikutip dari The Mirror.

“Saya selama tujuh setengah tahun di Mainz, tujuh tahun di Borussia Dortmund, dan pada 2024 (ketika kontraknya saat ini di Liverpool berakhir) itu akan menjadi 23 setengah tahun saya menjadi seorang pelatih. Saya tidak punya rencana lain selain itu,” pungkasnya.

Pelatih yang juga pernah bermain untuk Eintracht Frankfurt itu terkenal bertangan dingin, berbagai gelar bergengsi pun berhasil ia raih selama menjadi pelatih. Ketika membesut Dortmund, ia berhasil memenangkan dua gelar Bundesliga dan satu gelar DFB Pokal, sementara bersama The Reds ia memenangkan gelar Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Klub, dan Liga Premier Inggris.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool

515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini