Sesi Latihan Persib Diwarnai Suasana Perayaan Kemerdekaan

Penulis: M. Aldi
Jumat 18 Agu 2023, 07:15 WIB
Pemain Persib Bandung ketika berlatih

Pemain Persib ketika berlatih (foto: Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Suasana kemerdekaan menjadi tema sesi latihan Persib pada Kamis (17/8). Pasukan Maung Bandung beraksi di lapangan dengan menggunakan pita berwarna merah putih yang diikat di kepala atau lengan.

Bukan hanya pemain lokal yang memakai pita berwarna meraih putih ini, tapi juga pemain asing dan seluruh staf pelatih. Setelah berlatih juga dilakukan momen mengheningkan cipta selama satu menit guna mengenang jasa pahlawan.

Ini merupakan bentuk perayaan HUT 78 Kemerdekaan Indonesia. Sedangkan untuk materi latihan yang diberikan, Yaya Sunarya menyebut fokusnya adalah mengasah ketajaman serangan. Karena dari evaluasi laga-laga sebelumnya, efektivitas serangan memang menuai sorotan.

"Latihan hari ini kita mencoba mencari solusi dari beberapa hal yang perlu kita perbaiki. Pertama saat ball possession kita bagus, tujuan kita bertanding adalah memenangkan pertandingan. Artinya kita harus punya visi yang sama dalam membuat area atau space yang bisa mempertajam lini penyerangan," ujar Yaya mewakili tim pelatih Maung Bandung.

Pria yang menjabat sebagai pelatih fisik itu tidak memungkiri bahwa penyelesaian akhir masih tumpul. Karena itu, pemain diasah untuk lebih jitu membuat final pass. Begitu pula finishing touch dari para pemain Persib harus lebih klinis.

"Jadi dengan final pass yang bagus, kita juga mampu melakukan finishing dengan bagus. Karena itu, kita buat latihan possession dengan limit jumlah passing, tujuannya agar pemain cepat beradaptasi dan berpikir cepat melakukan transisi menyerang serta melakukan finishing," kata Yaya Sunarya.

Ada beberapa menu latihan yang dibuat beragam oleh pelatih. Namun semua ditujukan untuk mengasah naluri gol pemain dan mengatasi masalah penyerangan. Tentu harapannya gelontoran gol bisa hadir di laga terdekat melawan PSIS.

"Kemudian kita mengulang final pass dengan beberapa variasi dan coba buat dengan small sided game, lima lawan lima dengan box to box. Agar pemain mulai bisa membuat improvisasi dalam beberapa area supaya bisa dimanfaatkan untuk melakukan finishing," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Yaya Sunarya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sesi-latihan-persib-diwarnai-suasana-perayaan-kemerdekaan
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini