Sesi Latihan Juventus Tertunda Karena Karantina

Penulis: Rei Darius
Rabu 06 Mei 2020, 01:45 WIB
Sesi Latihan Juventus Tertunda Karena Karantina

Cristiano Ronaldo harus menjalani masa karantina mandiri setibanya di Turin (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Meskipun pusat latihan sudah dibuka kembali, namun Juventus belum bisa melaksanakan latihan secara penuh karena para pemain yang baru pulang dari luar Italia harus menjalani masa karantina, termasuk Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sudah tiba di Turin pada hari Selasa (4/5) kemarin dengan menggunakan jet pribadinya setelah menghabiskan waktu di Madeira, Portugal, sejak lockdown baru dimulai pada pertengahan Maret lalu.

Lantaran dia baru kembali dari luar Italia, maka dia harus melaksanakan karantina mandiri di kediamannya di Turin selama sekurang-kurangnya 14 hari bersama keluarga, jadi masih belum bisa melaksanakan latihan dalam waktu dekat.

Sementara itu, Gonzalo Higuain masih berada di Argentina dan tidak jelas kapan, atau bahkan, apakah dia merencanakan untuk kembali ke Italia dalam situasi seperti ini, sebab ibunya juga sedang sakit keras.

Sementara itu, kamp latihan Continassa sudah kembali dibuka semenjak hari Senin (4/5) lalu, dan pada hari Selasa ini, para pemain mendatangani tempat tersebut dengan menggunakan masker.

Mereka sudah melaksanakan tes di fasilitas kesehatan JMedical pada hari Senin kemarin, dengan mengambil swab dan juga uji darah, sebelum kemudian melaksanakan latihan secara individual dengan menjamin jarak aman alias social distancing selama di lapangan.

Hingga saat ini, setidaknya masih ada sembilan pemain Juventus yang ada di luar Italia, yaitu Gonzalo Higuain, Sami Khedira, Alex Sandro, Danilo, Douglas Costa, Wojciech Szczesny, Blaise Matuidi, Adrien Rabiot, dan Matthijs de Ligt.

Matthijs de Ligt adalah kasus yang paling unik, sebab dia menghabiskan masa-masa puncak pandemi virus corona di Turin, Italia, bersama kekasihnya, AnneKee Molenaar. Namun kembali ke Belanda hanya beberapa hari sebelum lockdown di Italia diangkat pada hari Senin kemarin.

Artikel Tag: Juventus, Virus Corona, Cristiano Ronaldo

305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini