banner babe

Sesal Wenger Gagal Datangkan Messi Ke Arsenal

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 10 Sep 2019, 09:47 WIB
Sesal Wenger Gagal Datangkan Messi Ke Arsenal

Lionel Messi meloloskan diri dari kawalan pemain Arsenal di ajang Liga Champions musim 2010/11 / via Getty Images

Berita Sepakbola: Eks manajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa menyesal setelah gagal mendatangkan Lionel Messi ke Arsenal pada tahun 2003 silam.

Dalam sebuah wawancara dengan BeIN Sports, pria yang 22 tahun menukangi The Gunners itu berujar bahwa kegagalan dirinya menghadirkan Messi ke London merupakan salah satu penyesalan terbesar Wenger sepanjang berkarier sebagai seorang manajer.

"Dalam menjalani kehidupan, seseorang pasti pernah berurusan dengan namanya penyesalan dan salah satunya adalah Messi," ucap Wenger.

"Di tahun 2003, kami merekrut Cesc Fabregas dan kami sempat mengadakan pembicaraan dengan Messi ketika dirinya masih menjadi bagian dari tim muda Barcelona."

"Waktu itu Arsenal adalah klub yang ukurannya hampir sama dengan Barcelona dan strategi transfer kami saat itu adalah mencari talenta-talenta muda hebat dari tim muda yang kuat."

Selang 16 tahun pasca momen tersebut, Messi kini telah menjelma menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola dan Wenger pun cuma bisa meratapi kegagalannya itu.

"Dengan Messi, (Gerard) Pique dan Fabregas, yang berkembang cukup baik pada saat itu, kami seharusnya bisa memiliki tim yang hebat," lanjut Wenger.

"Pique dan Fabregas datang ke Inggris, tetapi Messi menetap di Spanyol."

"Benar kalau kami saat itu tertarik untuk merekrutnya (Messi), tetapi pada saat itu dia adalah talenta yang tak tersentuh dan jauh dari jangkauan Arsenal," tutup pria berusia 69 tahun ini.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Lionel Messi, Arsenal, Barcelona

599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini