Sesal Gattuso Belum Sempat Menekel Maradona Semasa Hidup

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 27 Nov 2020, 15:00 WIB
Gennaro Gattuso mengenakan seragam bertuliskan nama Maradona saat Napoli menang 2-0 atas Rijeka di ajang Europa League (27/11) / via SSC Napoli Official

Gennaro Gattuso mengenakan seragam bertuliskan nama Maradona saat Napoli menang 2-0 atas Rijeka di ajang Europa League (27/11) / via SSC Napoli Official

Berita Sepakbola: Pelatih Napoli yaitu Gennaro Gattuso, menyebut bahwa sosok Diego Armando Maradona akan selalu abadi usai legenda klub asal Argentina tersebut wafat lusa kemarin (25/11).

Sehari setelah Maradona berpulang, Napoli bertanding melawan Rijeka di ajang Europa League dini hari tadi.

Pertandingan itu pun dijadikan sebagai ajang penghormatan untuk sang legenda dan berakhir dengan kemenangan 2-0 Il Partenopei.

Jasa Diego sendiri untuk klub asal Naples tersebut terbilang cukup besar. Pria berjulukan El Pibe de Oro itu menjadi sosok penting dibalik dua gelar Scudetto klub di tahun 1987 dan 1990.

Dan demi mengenang jasa sang legenda, pihak klub pun berencana untuk mengubah nama kandang mereka yaitu Stadion San Paolo menjadi Stadion Diego Armando Maradona dalam waktu dekat.

"Saya memiliki banyak kenangan manis bersama Diego karena kami dulu beberapa kali pernah makan malam bersama," ucap Gennaro Gattuso usai laga melawan Rijeka kepada Sky Sport Italia.

"Memang dia telah berpulang, tetapi sosoknya akan selalu abadi karena dia adalah pribadi yang luar biasa."

"Dia memang pernah berbuat kesalahan di hidupnya, tetapi semua orang pun juga demikian."

"Kemarin saat saya berkendara mengelilingi kota, atmosfernya terasa sungguh berbeda."

"Diego datang dari planet lain dan sosoknya akan selalu abadi, sama seperti legenda-legenda sepakbola lainnya."

"Dia dulu adalah sosok pemain terbaik dunia yang berseragam Napoli. Dia adalah representasi kota Naples dan seluruh generasi saat itu bermimpi untuk bisa memenangkan trofi bersama klub ini."

"Satu-satunya penyesalan saya bersama Diego adalah saya dulu belum sempat menekelnya di lapangan," tutupnya seraya tersenyum.

Artikel Tag: Napoli, Diego Maradona, Gennaro Gattuso

1180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini