Serius Ingin Akuisisi Milan, RedBird Naikkan Tawaran

Penulis: Nur Afifah
Rabu 11 Mei 2022, 09:54 WIB
RedBird Serius Ingin Akuisisi Milan

RedBird Serius Ingin Akuisisi Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: RedBird Capital dikabarkan telah menaikkan tawaran dan mengirimkan sinyal kepada Elliott Management soal keseriusan mereka mengakuisisi AC Milan.

RedBird kini menjadi penantang serius dalam perburuan pembelian Rossoneri dari Elliott. Setelah awalnya mengajukan proposal lebih rendah dari Investcorp, mereka kini menyamai tawaran tersebut dan juga menambahkan bonus.

Perusahaan asal Bahrain tampak seolah bakal mengambil alih raksasa Serie A tersebut usai merampungkan uji kelayakan dan menyodorkan 1.1 miliar euro atau Rp17.6 triliun kepada keluarga Singer. Kendati demikian, situasi berubah sejak kemunculan perusahaan investasi yang juga berbasis di Amerika Serikat.

Sebagaimana dikemukakan oleh Tuttosport edisi Senin (9/5) kemarin, sang penantang baru telah menyamai tawaran Al Ardhi dan kawan-kawan di angka 1.1 miliar euro setelah pada awalnya masuk dengan nominal lebih rendah. Terlebih lagi, sama seperti bonus tambahan, tak ada satu euro pun dari angka tersebut yang akan dibayarkan dengan pinjaman.

Langkah tersebut merupakan sinyal penting dari RedBird kepada Elliott, setelah sang pemilik memutuskan memasang rem dalam negosiasi dengan Investcorp lantaran struktur pinjaman pada tawaran mereka. Pada kenyataannya, perusahaan yang kabarnya didukung oleh badan usaha negara Uni Emirat Arab Mubadala tersebut ingin membiayai pembelian Milan sekitar 400 juta euro atau Rp6.4 triliun dengan pinjaman. Karena itulah, calon pembeli baru kini mengambil alih posisi terdepan dalam perburuan.

Artikel Tag: Milan, RedBird, Elliott

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/serius-ingin-akuisisi-milan-redbird-naikkan-tawaran
3466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini